Home Berita Kamaluddin Kadir Jaring Aspirasi Warga Ujung

Kamaluddin Kadir Jaring Aspirasi Warga Ujung

by Saleh

PAREPARE, KELASTER.COM –Legislator Gerindra Parepare Kamaluddin Kadir menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Ujung. Penyerapan aspirasi itu digelar di Hotel Bugis Parepare, Minggu (4/9/2022).

Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat. Salah satu yang mencuat yakni permintaan perbaikan jalan di Perumahan Sao Lapadde.

“Sudah beberapa kali ini jalan diukur dan diusul. Blok C dan blok C2 di BTN Sao Lapadde. Semoga pak dewan bisa membantu kami memperbaiki jalan itu,” pinta salah seorang warga Siti Munawira.

Aspirasi itu ditanggapi Legislator Gerindra Kamaluddin Kadir. Ia menjelaskan perbaikan jalan di perumahan harus sudah melalui serah terima aset.

“Di perumahan itu ada fasilitas umum seperti jalan dan ada fasilitas sosial. Kalau jalan itu harus diserahkan dulu asetnya ke Dinas PUPR. Nanti kita lihat dulu, kalau ini sudah diserahkan kira minta Dinas PUPR menyiapkan anggaran rehabilitasi jalan,” jelasnya.

Anggota Komisi II DPRD Parepare itu juga siap memperjuangkan aspirasi itu melalui pokok-pokok pikiran. Namun, kata dia, pokir itu harus berkesesuaian dengan program prioritas Pemkot Parepare.

“Semuanya akan kita tampung. Kemudian ini kita usulkan. Kita kawal sampai terwujud,” ujarnya.

Selain itu, aspirasi lainnya yakni bantuan kursi dan bak sampah. Namun jika anggarannya tak terlalu besar, Kamaluddin siap mewujudkan secara pribadi.

Di reses, masyarakat juga curhat soal kenaikan BBM. Masyarakat khawatir naiknya harga BBM memicu sembako jadi mahal. DPRD segera meminta Dinas Perdagangan untuk melakukan tindak pengawasan. (Adv)

 

About The Author

Related Articles

Leave a Comment