Home Berita Kota Parepare, masuk 10 besar tingkat nasional pada lomba Kampung KB tahun 2023.

Kota Parepare, masuk 10 besar tingkat nasional pada lomba Kampung KB tahun 2023.

by Saleh

KELASTER.com, Parepare – Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, masuk 10 besar tingkat nasional pada lomba Kampung KB tahun 2023.

Informasi ini disampaikan, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, usai mengikuti penilaian evaluasi data lomba kampung KB secara virtual di aula pertemuan Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo) Parepare, Kamis (4/5/2023), disaksikan Kemendagri, BKKBN Pusat, dan Menko PMK.

“Setelah kampung KB Watang Bacukiki ditetapkan menjadi juara satu Lomba Kampung KB tingkat Provinsi Sulawesi Selatan oleh BKKBN Provinsi Sulsel pada 30 Maret lalu, kali ini kembali dilakukan evaluasi data karna dinyatakan lolos masuk 10 besar tingkat nasional mewakili Provinsi Sulsel,” jelasnya

Pangerang Rahim menambahkan, setelah dilakukan evaluasi penilaian data dengan dipaparkan secara virtual zoom oleh peserta lomba terkait, maka selanjutnya akan dilakukan kembali penialian verifikasi di lapangan yaitu di Kampung KB Watang Bacukiki.

“Kita optimis Kampung KB Watang Bacukiki masuk 5 besar dan optimis bisa berada di posisi tertinggi di tingkat Nasional setelah dilakukan penilaian ini,” harapnya, saat dikonfirmasi didampingi Plt Kepala Bappeda, Kepala DPPKB, Camat dan Lurah Watang Bacukiki, serta Kepala BPS.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Halwatia, menambahkan, 22 Kelurahan di Kota Parepare sudah mencanangkan Kampung KB, hanya saja yang memenuhi kriteria untuk mengikuti lomba tersebut adalah Kampung KB Watang Bacukikki.

Selanjutnya, kata Halwatia, tim penilaian lomba Kampung KB tingkat nasional akan turun ke Kampung KB Watang Bacukiki melakukan verifikasi pada 8 mei 2023 mendatang.

About The Author

Related Articles

Leave a Comment