Selasa, Februari 27, 2024
Beranda Berita Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Digelar, Arifuddin Idris Tantang Pelajar Berkontribusi dalam...

Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Digelar, Arifuddin Idris Tantang Pelajar Berkontribusi dalam Pengembangan Kualitas Pendidikan Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE — Sebanyak 50 Pelajar dan Mahasiswa Se-Kota Parepare mengikuti Orientasi Satuan Karya Pramuka (Saka) Widya Budaya Bakti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 9-10 Oktober 2020 besok.

Dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota juga Pengurus Gerakan Pramuka Parepare, dan buka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang Parepare, H. Minhajuddin Ahmad, di Gedung Balai Ainun, Jumat (9/10).

Kadisdikbud Parepare, Arifuddin Idris dalam sambutannya, menekankan kreatifitas para peserta orientasi saka widya budaya bakti.

“Meski saat ini sedang dalam masa pandemi, kalian harus bisa kreatif, seperti para guru yang harus kreatif membuat video pelajaran untuk para peserta didik melanjutkan pendidikan,” terangnya.

Arifuddin menjelaskan dari kreatifitas guru tersebut, kedepannya mampu menghasilkan produk atau karya yang bisa dimanfaatkan dan difungsikan kedunia pendidikan, meski pandemi covid berakhir.

“Ini hanya contoh bagaimana menghadapi persoalan yang terjadi, tentunya setelah mengikuti kegiatan ini pengetahuan dan keterampilan praktis dalam dunia pendidikan diharapkan bisa ditingkatkan,” harapnya.

Sebagai masyarakat Kota Parepare, seru Arifuddin, peserta diharapkan turut ambil peran, menjadi pembangun kualitas Pendidikan di Kota Parepare.

- Advertisement -

“Kembangkan potensi yang ada, anda bagian masyarakat Parepare yang maju, mulai memberi kontribusi, apapun itu untuk peningkatan pendidikan daerah,” ajaknya.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Disdikbud Parepare, Mustadirham memgatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program untuk pengembangan dan pembinaan untuk generasi muda.

“Sudah jarang sekali generasi muda yang mengenal budaya lokal miliki kita sendiri, sehingga ini sangat perlu, semoga para peserta memanfaatkan dengan baik,”tutupnya.(dil)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Pemkot Serahkan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 ke DPRD Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemkot Parepare menyerahkan rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 ke DPRD. Penyerahan itu dilakukan melalui rapat paripurna...

FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Forum Kominikasi Putra Putri Mandar (FKPPM) menggelar acara Milad ke-6 Tahun. Acara dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus FKPPM periode 2024-2027, dan peringatan Isra...

WASPADA Akun PJ Walikota Parepare Di Retas

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kominfo Kota Parepare mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak cepat terpengaruh dengan adanya akun akun yang...

Komisi I DPRD Parepare Kunjungi Bawaslu dan KPU Cek Polemik PSU di Dapil I Bacukiki Barat

KELASTER.COM,PAREPARE – Menindaklanjuti polemik terkait hasil pemilu di daerah pemilihan I Bacukiki Barat, yang berujung pada Pemilu Suara Ulang (Psu). Ketua Komisi I DPRD...

Pj Gubernur Sulsel Ingin Kembalikan Kejayaan Kota Parepare Sebagai Pusat Niaga

KELASTER.COM, PAREPARE - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun...

List Komentar