Home Berita Panitia Pelantikan Ikafe dan Dies Natalis FEB Unhas Resmi Terbentuk, Ketua Panitia : Kita Akan Membuat Acara Besar Bagi Alumni

Panitia Pelantikan Ikafe dan Dies Natalis FEB Unhas Resmi Terbentuk, Ketua Panitia : Kita Akan Membuat Acara Besar Bagi Alumni

by Saleh
Ketua panitia, Abd Rahmat Noer

Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Universitas Hasanuddin (Unhas) resmi mengeluarkan susunan kepanitian pelantikan, rapat kerja dan dukungan dies natalis 74 tahun FEB Unhas yang akan diselenggarakan Oktober 2022 mendatang. Ketua Umum Ikafe Unhas Hendra Noor Saleh berharap jajaran panitia yang terpilih solid dan guyub mewujudkan acara yang meriah, berkesan dan penuh inspirasi bagi alumni dan civitas akademika.

Total jumlah panitia yang di-SK-kan berjumlah 54 orang yang didominasi dari alumni-alumni yang berdomisili di Makassar sebagai tuan rumah acara. Hendra menetapkan Ketua Panitia Pelantikan PP IKafe Unhas 2022-2026, rapat kerja dan dukungan untuk acara-acara dies natalis 74 tahun FEB Unhas adalah Abdul Rahmat Noer didampingi Andi Gunawan, SE, M.Com selaku sekretaris dan Agus Gintang sebagai Bendahara.

Untuk seksi acara ada nama Rosneny Palureng yang diangkat sebagai ketua seksi. Sementara ketua pada seksi kajian ilmiah dimandatkan kepada Dr. Agussalim Rahman, ketua pada Seksi Rapat Kerja Djasmudin, Ketua Seksi Perlengkapan Fadly Rivai, Ketua Seksi Humas dan Publikasi M Zuhri, Ketua Seksi Fundraising dan Partnership Asruddin, Ketua Seksi Registrasi Rio Fatrah, Ketua Seksi Bakti Sosial Siti Aziza Azis dan Ketua Seksi Ikafe Mengajar adalah Firah Rahman.

“Spirit Ikafe Unhas dalam berorganisasi selalu jelas. Pertama harus riang gembira. Kedua jangan mengandalkan kantong satu dua orang. Jadi mari semua alumni berpartisipasi membesarkan IKafe untuk memperkuat kealumnian kita yang lahir dari rahim almamater kampus yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelantikan PP Ikafe Unhas 2022-2026 Abdul Rahmat Noer berkomitmen menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, mengingat momentum pelantikan, raker dan ultah 74 tahun  FEB Unhas berpeluang menjadi milestone energi untuk membangkitkan tokoh-tokoh baru Ikafe yang akan berperan di kancah nasional.

Pesan yang ingin dibangun kepada civitas akademika Unhas dalam acara ini nantinya adalah saling mengingatkan, menguatkan dan memberdayakan, sebagai satu saudara sealmamater. Sehingga nama baik Unhas akan senantiasa terpelihara dan dirasakan di masa mendatang.

“Kami sudah merencanakan acara yang besar bagi para alumni yang datang. Jadi selain menjadi acara silaturahmi yang penuh kegembiraan dan kenangan. Acara ini akan meninggalkan legacy yang menarik dan berkesan maknanya bagi alumni,” katanya.

Rahmat juga mengundang kepada alumni FEB Unhas dari berbagai angkatan untuk hadir dalam acara diesnatalis 74 Unhas, untuk membajiri lokasi acara. Dia mengatakan moment sekali setahun ini menjadi aktifitas ‘self healing’ yang amat penting dan positif bagi alumni untuk  meneteralisir kejenuhan atau kepenatan karena aktifitas yang menumpuk di dunia kerja.

“Jadi para alumni sudah bisa mengschedulekan cutinya sejak dari sekarang, agar nanti nantinya dapat berkumpul dengan dosen-dosen yang begitu berjasa dan berbagai orang yang telah memberi makna, dalam perjalanan hidup kita,” katanya. (*/ist)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment