Home Berita Parepare Kembali Meraih Prestasi Lengserkan Kota Makassar

Parepare Kembali Meraih Prestasi Lengserkan Kota Makassar

by Saleh

KELASTER.COM, MAKASSAR — Kota Parepare berhasil meraih Inovasi Terbaik se-Sulawesi Selatan di ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021.

Keberhasilan Parepare sebagai Posisi pertama disusul oleh Kota Makassar peringkat dua, dan Kabupaten Bulukumba peringkat tiga.

Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe menerima penghargaan itu langsung diserahkan oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam Musrenbang RKPD Provinsi Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Kamis, 8 April 2021.

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Wali Kota Parepare.

“Saya belajar dari Pak Taufan Pawe, Wali Kota Parepare. Saya belajar dari Danny Pomanto (Wali Kota Makassar). Saya sharing ilmunya. De’u sakkareng’i,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menegaskan, inovasi sudah menjadi kewajiban di jajaran Pemkot Parepare.

“Tiga tahun lalu saya canangkan sebagai Tahun Inovasi. Jadi setiap tahun ada inovasi yang dilakukan 34 SKPD di Parepare. Tentang inovasi ini, karakter dan sikap saya melekat ke setiap SKPD,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah ini kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota yang mempunyai perencanaan dan pencapaian pembangunan dengan baik.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment