Pegunungan dan Bendungan Bili-Bili “Pindah” ke  FAH UIN Alauddin  – Semarak Dies Natalis UIN Ke 58

0
361
KELASTER.COM, Makassar- Menyemarakan lomba kebersihan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UIN Alauddin Ke 58  Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin membuat sketsa “Pegunungan dan Bendungan Bili-Bili Gowa” di Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Alauddin.  Panorama pegunungan dan bendungan itu dikemas dalam frame lukisan dinding tiga dimensi.
“Ini merupakan bentuk kreasi yang bisa dijadikan sebagai spot untuk foto-foto selfie mahasiswa dan dosen Fakultas Adab. Biasanya, mahasiswa jika selesai kuliah suka foto-foto dengan pakai banner di depan lapangan parkiran. Namun dengan adanya panorama ini mereka bisa selfi di sini,”kata Dekan FAH 2 Periode ini disela-sela pra launcing lukisan panorama pemandangan pegunungan dan bendungan, Rabu (8/11).
Selain itu, lanjut Dosen pengampu mata kuliah Pemikiran Islam ini, kehadiran lukisan panorama yang mengangkat ilustrasi panorama pegunungan dan bendungan ini adalah bagian dari persiapan fakultas Adab dan Humaniora mengikuti Lomba Kebersihan dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis UIN ke 58 yang puncak acaranya akan berlangsung pada Senin 13 November 2023 mendatang.
Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Dies Natalis UIN ke 58, civitas FAH terlibat dalam berbagai kegiatan lomba Porseni UIN Alauddin Makassar baik dalam ajang olahraga, dan seni. Kegiatan Porseni ini bertujuan selain sebagai ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat semangat kebersamaan dan prestasi akademik di antara mahasiswa dan dosen universitas.
Salah satu prestasi gemilang yang diraih oleh  Tim Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) adalah cabang kompetisi tilawah dan tadarus  Al-Qur’an. Tim FAH diwakili oleh Dr.  Chairuddin, M.Ag, berhasil menyabet medali emas, sementara pada perlombaan tilawah Al-Qur’an yang berlangsung di Masjid Agung kampus 2 UINAM dan diikuti oleh 16 peserta dari berbagai fakultas,   Royyan, seorang qari dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab FAH UIN tampil luar biasa, dan berhasil meraih nilai tertinggi, yakni 95 poin, yang membuatnya berhak atas medali emas. (*)

About The Author