Home Berita Pengprov FHI Sulsel dilantik, bidik medali emas PON ke-20 Papua

Pengprov FHI Sulsel dilantik, bidik medali emas PON ke-20 Papua

by Saleh
Federasi Hockey Indonesia (FHI) Sulsel kembali mengeluarkan mandat untuk pembentukan Pengurus Daerah (Pengkab). Kali ini adalah mandat untuk pembentukan Pengda Bulukumba.

Kelaster.Com – Makassar – Pelantikan Pengurus Provinsi Federasi Hockey Indonesia ( Pengprov FHI) Sulsel Periode 2020-2024 dilaksanakan pada hari kamis 18 Februari 2021 di ruang rapat gedung KONI Sulsel. Periode kepengurusan yang baru ini akan dinakhodai oleh Bapak Andi Rudi B. Massaressung.

Susunan pengurus Pengprov FHI Sulsel ini dikukuhkan oleh Wakil Ketua I PP FHI Bapak Banteng Pringhidani SH, MH. secara daring via zoom. Dalam sambutannya PP FHI memberikan selamat kepada kepegurusan FHI Sulsel yang baru dan diharapkan bisa berkontribusi pada kemajuan olahraga hockey di Sulsel. Pelantikan yang diselenggarakan di tengah masa pandemi covid-19 ini dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga peserta yang hadir pun dibatasi dan yang lain ikut secara daring.

Foto bersama wakil ketua Komisi sulsel, sekum Koni Sulsel, Kadispora Sulsel dan Pengurus FHI SulSel

Turut hadir dalam acara ini yakni Wakil Ketua I KONI Sulsel Bapak Drs. H. Ambas Syam, M.Si dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel Bapak Andi Arwien Azis

” Kita harapkan Pengurus yang baru bisa membawa kembali kejayaan Hockey Sulsel di tingkat nasional dan internasional, seperti kita tahu bahwa Hockey Sulsel terakhir meraih medali emas pada PON di Jakarta tahun 1989. Kita juga berharap cabang olahraga hockey bisa dipertandingkan secara eksebisi di Porprov mendatang di Sinjai-Bulukumba tahun 2022. ” harap Ambas Syam dalam sambutannya.

Sementara itu Kadispora Sulsel juga mengungkapkan dukungan Pemprov Sulsel dalam setiap cabang olahraga yang akan bertanding di PON Papua pada bulan oktober 2021 mendatang.
” Kehadiran saya disini merupakan wujud dukungan Pemprov kepada cabang olahraga hockey yang akan berlaga di PON Papua 2021, bahkan Pemprov sendiri sudah membentuk Satuan Tugas (satgas) khusus untuk PON Papua. Satgas ini merupakan kolaborasi dari Dispora Provinsi dan KONI Sulsel. Harapannya adalah Sulsel bisa tembus peringkat sepuluh besar seperti yang ditargetkan bapak Gubernur Sulsel.” ungkap nya.

Selesai menerima bendera estafet Ketua FHI Sulsel yang baru menyatakan siap mengemban amanahYang diberikan kepada tim pengprov FHI Sulsel. ” Sepanjang kita niatnya ikhlas maka segala yang kita kerjakan akan bernilai ibadah dan akan dimudahkan oleh Allah SWT jadi mari kita bekerja dengan ikhlas, Bismillah. ” Ungkap Bapak Andi Rudi B. Massaressung.

Selesai pengukuhan pengurus yang baru, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengprov FHI Sulsel. Dalam raker tersebut disusun rencana kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan. Salah satunya adalah pembentukan pengda/pengkot minimal delapan daerah agar hockey bisa dipertandingkan secara eksebisi dalam Porprov di Sinjai-Bulukumba tahun 2022 mendatang. Hal tersebut juga senada dengan harapan KONI Sulsel seperti diungkapkan Wakil Ketua I KONI dalam sambutannya. (msl)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment