Home Berita Pemkot Parepare Menerima Penghargaan UHC yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI.

Pemkot Parepare Menerima Penghargaan UHC yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI.

by Saleh

KELASTER.COM –  Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI memberi penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2023 pada Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, BPJS Kesehatan KC Parepare, Syahrir saat menghadiri secara daring penyerahan penghargaan UHC Award 2023 kepada sejumlah kepala daerah, di Ruang Rapat Kantor BPJS Kesehatan Parepare, Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa 14 Maret 2023.

Penghargaan UHC itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan diterima oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim di Balai Sudirman, Jakarta.

Syahrir menjelaskan, UHC ini diterima oleh pemerintah daerah setelah mendaftarkan minimal 95% penduduknya sebagai peserta JKN.

“Jadi yang diundang untuk menerima penghargaan itu gubernur, wali kota dan juga bupati. Dimana warganya minimal 95% tercover program JKN,” jelas Syahrir.

Data 95% diambil di tahun 2022 akhir dan juga di update sampai 2023 awal.
“Jadi untuk data ini sifatnya fluktuatif, tapi secara konsisten Kota Parepare itu sudah mencapai lebih 95%. Jadi ini momennya mendapatkan penghargaan ini,” kata Syahrir.

Selain Kota Parepare, daerah kerja atau wilayah kerja dari BPJS Kesehatan Parepare yang menerima penghargaan ini adalah Pemda Barru dan Sidrap.(***).

About The Author

Related Articles

Leave a Comment