Home Berita Percepat Layanan Gangguan, PLN Resmikan Command Center Pertama di Wilayah Timur serta PDKB Tim Berjarak 20 KV UP3 Palopo & UP3 Parepare

Percepat Layanan Gangguan, PLN Resmikan Command Center Pertama di Wilayah Timur serta PDKB Tim Berjarak 20 KV UP3 Palopo & UP3 Parepare

by Saleh

KELASTER.COM,Makassar, 26 Oktober 2020 – Ditengah Kondisi Pandemi dan terbatasnya Pergerakan masyarakat pada saat ini  PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan meresmikan Command Center PLN Pertama di Wilayah Timur yakni Makassar dengan tetap melaksanakan kegiatan ini dengan Protokol lesehatan.

Peresmian Command Center ini diselenggarakan pada Senin, bertempat di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan yang diresmikan secara virtual oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda.

Bersamaan dengan launching Command Center Makassar, pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian PDKB Tim Berjarak (Metode PDKB yang menggunakan galah Isolasi) 20 KV PLN UP3 Palopo & Parepare.

Tim Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan (Tim PDKB) merupakan tim khusus PT PLN (Persero) yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik. Seperti namanya, mereka melakukan hal tersebut tanpa memadamkan aliran listrik atau masih dalam keadaan bertegangan.

Kehadiran Tim PDKB merupakan bukti keseriusan PLN dalam menjaga kontinuitas dan mutu pelayanan listrik dalam mensuplai energi listrik ke pelanggan (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment