Home Berita Pertama Kali, Unhas Beri Pelatihan Karier Mahasiswa Semester 2 hingga Semester 6

Pertama Kali, Unhas Beri Pelatihan Karier Mahasiswa Semester 2 hingga Semester 6

by Administrator

KELASTER,COM.MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karier (DAPK) melaksanakan Student Career Preparation (SCP) Virtual, Sabtu (27/2/2021). Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan ini merupakan kerja sama antara DAPK dan Pusat Bimbingan Konseling Unhas.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin mengatakan, tingginya persaingan di dunia kerja membuat Unhas berkomitmen dalam mempersiapkan mahasiswa sedini mungkin. Salah satunya adalah melalui program pelatihan seperti Hasanuddin Career Program (HCP) maupun SCP itu sendiri. Acara tersebut menghadirkan pemateri termasuk alumni Unhas yang ahli di bidangnya masing-masing.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin

“SCP ini dikhususkan bagi mahasiswa semester 2 hingga semester 6. Sebab di masa-masa semester inilah, selain menuntut ilmu di bangku kuliah, adik-adik juga sudah harus diperkenalkan dengan bursa kerja agar lebih siap nantinya,” ucapnya.

Para pemateri yang hadir dalam kegiatan ini merupakan dosen psikologi Unhas dan alumni Unhas. Mereka adalah Dwiana Fajriati Dewi, S.Psi., Msc, Suryadi Tandiayuk, S.Psi., M.Psi Psikolog, Istiana Tadjuddin, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Umniyah Saleh, S.Psi., M.Psi Psikolog, Elvita Bellani, S.Psi Msc, Nur Farahiyah, Angie Fabiola Susanto, Fikrang, dan Riski Emilia.

Para peserta diberikan materi terkait pelayanan Pusat Karier Unhas dan bagaimana merancang karier impian mereka 5 tahun ke depan. Terdapat 210 mahasiswa yang bergabung dalam kegiatan tersebut. Kemudian, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kecil ke dalam breakout room.

Setiap breakout room, dipandu oleh masing-masing pemateri. Mereka bertugas mengarahkan peserta untuk mengisi Lembar Perencanaan Karier yang telah disediakan. Setelah kegiatan ini, para peserta memiliki perencanaan yang lebih jelas. (rls/ilo)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment