Home Berita Pertamina Foundation Scholars Regional Unhas Rayakan Kemerdekaan Bersama Anak-anak Panti

Pertamina Foundation Scholars Regional Unhas Rayakan Kemerdekaan Bersama Anak-anak Panti

by ilham

KELASTER.COM, MAKASSAR – Pertamina Foundation Scholars Regional Universitas Hasanuddin merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 bersama anak-anak panti asuhan.

Sesuai tema “Peduli Sesama dalam Semarak Kemerdekaan”, Aksi Sobat Bumi Pertamina Foundation Scholars Regional Unhas melakukan kegiatan edukasi penanaman bibit, lomba 17 Agustus, pembagian masker dan Hand Sanitizer, di Panti Asuhan Nurul Qadri Makassar, Senin (17/8/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, diwakili Kasubag Adm Kesejahteraan Mahasiswa Unhas Madya Efendi, S.Sos., Koordinator Sobat Bumi Makassar Muh Aswad Ashan, Pengurus Yayasan Panti Asuhan Nurul Qadri Nurhayati, Mahasiswa Unhas penerima Beasiswa Sobat Bumi sebagai Fasilitator, dan anak-anak Panti Asuhan Nurul Qadri sebagai peserta.

Dalam sambutannya Madya Efendi menyampaikan bahwa pimpinan Universitas Hasanuddin sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta kegiatan yang berisi edukasi bagi masyarakat sedini mungkin untuk tetap memelihara kebersihan dan memelihara lingkungan sekitar.

Madya berharap, agar kegiatan kreatif seperti ini dapat berlanjut.

Ketua panitia yang diwakili Namirah selaku Sekretaris panitia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan Pertamina Foundation Scholars sebagai fasilitator. Para penerima beasiswa sebagai perpajangan tangan memberikan dampak sosial yang positif kepada masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilakukan, yakni aksi peduli panti asuhan (pembagian masker, edukasi cara penanaman dan perawatan sayuran dan tanaman obat, dan lomba 17 Agustus), pembagian APD pekerja lepas dengan resiko terpapar Covid-19, dan lomba daur ulang sampah plastik melalui Platform Instagram Challenge.

Pengurus Panti Asuhan Nurul Qadri, Nurhayati sangat bersyukur atas kunjungan serta kegiatan yang dilaksanakan oleh Sobat Bumi Pertamina Foundation Scholars Regional Unhas.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak pertamina dan Universitas Hasanuddin yang telah menjadi jembatan terlaksananya kegiatan di Panti Asuhan Nurul Qadri.

Usai pembukaan, acara berlanjut dengan kegiatan edukasi penanaman bibit sayuran dan tanaman obat bagi anak-anak panti.

Kegiatan ini dipandu mahasiswa Univeristas Hasanuddin yang merupakan penerima Beasiswa Sobat Bumi sebagai panitia serta fasilitator kegiatan tersebut.

Sementara pembagian masker dan Hand Sanitizer bagi masyarakat pekerja lepas yang rawan terpapar Covid-19 dilakukan di area Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Memaknai lomba 17 Agustus bertujuan untuk memupuk kebersamaan, daya juang serta makna berbangsa dan bernegara sedini mungkin bagi anak-anak generasi penerus bangsa.

“Kita memerlukan generasi muda, kita membutuhkan milenial untuk bergerak dan bekerja bersama untuk menjalankan kegiatan yang sifatnya membantu dan juga melestarikan alam, juga aspek sosial,” tegas Muh Aswad Ashan, Wakil Ketua Sobat Bumi Indonesia periode 2020-2022 yang juga mahasiswa Fakultas Pertanian Unhas itu.

Aswad berharap kepada para pemuda, para milenial, para mahasiswa agar terus bersemangat menjaga lingkungan untuk kesejahteraan Bumi. (ilo)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment