Home Berita Peserta Kampung Ramadan Fatayat NU Dibekali Edukasi Kesehatan Puspaga Peduli Ta’

Peserta Kampung Ramadan Fatayat NU Dibekali Edukasi Kesehatan Puspaga Peduli Ta’

by Saleh
Jika sehari-harinya peserta Kampung Ramadan Fatayat NU dibekali ilmu agama dan bahasa inggris. Kali ini para peserta mendapatkan edukasi tambahan terkait kesehatan dari Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (Puspaga Peduli Ta') Parepare.

KELASTER.COM,PAREPARE — Jika sehari-harinya peserta Kampung Ramadan Fatayat NU dibekali ilmu agama dan bahasa inggris. Kali ini para peserta mendapatkan edukasi tambahan terkait kesehatan dari Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (Puspaga Peduli Ta’) Parepare.

Puspaga merupakan program dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Parepare.

Mereka membekali para peserta kampung Ramadan Tahfidz dan English Camp, Fatayat NU Kota Parepare terkait
kesehatan reproduksi, perilaku hidup bersih dan sehat, dengan tujuan para peserta usia dini dan remaja ini dapat lebih dini memahami dan mencegah stunting.

Ketua Puspaga Peduli Ta’ Kota Parepare, Sriyanti Ambar mengatakan edukasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan yang dimulai dari usia dini.

“Alhamdulillah mereka sngat antusias untuk mendapatkan ilmu, memang kami fokus untuk mengajarkan mereka bagaimana untuk menjaga kesehatan dan pencegahan penyakit,”katanya.

Terpisah Ketua Fatayat Nahdatul Ulama (NU), Maryam mengapresiasi terkait pembekalan ilmu kesehatan yang diberikan tim Puspaga Peduli Ta’ Parepare.

“Saya mengapresiasi kedatangan dari tim puspaga peduli ta’,saya harap anak-anak mampu mengiplementasikan ilmu yang didapat di kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment