Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Berita Petugas Pelayanan Publik Jadi Sasaran Vaksin Covid-19 Tahap II Maret Mendatang

Petugas Pelayanan Publik Jadi Sasaran Vaksin Covid-19 Tahap II Maret Mendatang

KELASTER.COM, PAREPARE — Setelah tenaga kesehatan, giliran petugas pelayanan publik yang akan vaksin covid-19 pada Maret mendatang.

Hal itu dikatakan Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masayarakat, Dinkes Parepare, Kasman Makkasau, Senin, (15/02/2021)

Kasman menjelaskan jadwal tersebut telah ditentukan untuk sulawesi selatan, namun kepastian tanggalnya belum ada secara pasti.

“Tahap pertama termin kedua sudah terlaksana dengan baik, tahap kedua ini diharapakan pencanangan tahap kedua, minggu ke empat Februari untuk jakarta , sedangkan untuk Sulawesi Selatan bisa diundur di minggu kedua Maret,”jelasnya.

Adapun sasaran vaksinasi pada Maret mendatang lanjutnya, yakni guru, TNI/Polri, DPRD, Tokoh Agama, Pejabat Daerah, Pegawai Bumn Bumd, Satpol pp Pedangan pasar, Petugas pariwisata, organda dan juga ojek online.

“Namun datanya belum dihimpun semua, sementara ini seluruh petugas pelayanan publik dihimbau merekap jumlah anggota mereka, sehingga ketika data saasaran sudah ada lalu akan dilaksanakan,” tambahnya.

Kasman menjelaskan untuk vaksin tahap kedua tersebut merupakan pelayanan publik yang banyak berinteraksi dengan masyarakat.

“Apalagi banyak sekali kluster kantor yang terjadi dalam dua pekan kemarin, semoga dengan vaksinasi ini angka covid-19 dapat ditekan,” harapnya.

Kasman juga memastikan vaksin aman dan halal, terbukti dari ribuan nakes yang yang divaksin pada dosis I tidak ada yang mengalami kejadian ikutan pascaimunisasi (Kipi).

“Vaksin itu tak hanya melindungi diri tapi juga melindungi orang lain, Penggunaan vaksin Covid-19 baru akan efektif jika disuntikan kepada 70 persen orang, sehingga 30 persen lainnya akan jadi kebal secara alami dari virus corona, jadi kesempatan kita menjadi pahlawan bagi mereka yang tak divaksin seperti anak-anak dan tentunya melindungi diri tapi sendiri,” pungkasnya.(dil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Bahlil Lahadalia: Menteri BKPM Hadiri Dies Natalis Ke 38 FKG Unhas

KELASTER.COM,MAKASSAR - Bahlil Lahadalia: Menteri BKPM Hadiri Dies Natalis Ke 38 Fakultas kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin. Merayakan puncak Dies Natalis Ke-38 dengan tema "Adaptasi...

Gubernur Ku Sayang, Gubernur Ku Malang

Kelaster.Com.Jakarta - KPK resmi menetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) sebagai tersangka. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPK Firli Bahuri dalam Jumpa Pers di gedung...

UKM HOCKEY UNHAS PEDULI ANAK YATIM

KELASTER.COM.MAKASSAR - Unit Kegiatan Mahasisswa  Hockey Universitas Hasanudduin (UKM HOCKEY UNHAS ) melaksanakan kegiatan bertajuk Hockey Peduli, UKM Hockey Unhas yang saat ini diketuai...

Pertama Kali, Unhas Beri Pelatihan Karier Mahasiswa Semester 2 hingga Semester 6

KELASTER,COM.MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Alumni dan Penyiapan Karier (DAPK) melaksanakan Student Career Preparation (SCP) Virtual, Sabtu (27/2/2021). Kegiatan yang baru pertama...

FHI Sulsel Ikutkan Pelatih Workshop Asia Hockey Federation

Kelaster.Com,Makassar - Federasi Hockey Indonesia (FHI) dan Asia Hockey Federation (AHF) menyelenggarakan workshop untuk pelatih hockey nasional. Acara ini berlangsung secara daring mengingat masih...