Selasa, Februari 27, 2024
Beranda Berita PT. Bank Mandiri dan Unhas Hadirkan Mandiri Edukasi Millenial Jadi Generasi Cerdas...

PT. Bank Mandiri dan Unhas Hadirkan Mandiri Edukasi Millenial Jadi Generasi Cerdas Keuangan

Universitas Hasanuddin berkolaborasi dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT. Mandiri Capital Indonesia mengadakan acara Mandiri Edukasi 2021 bertema “Menjadi Generasi Cerdas Keuangan” Kegiatan berlangsung pada pukul 08.30 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (28/10).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk seminar dan talkshow yang membahas tips dan trik pengelolaan keuangan serta sesi berbagi pengalaman seputar kewirausahaan dari wirausaha muda inspiratif.

Mengawali kegiatan, Muhamamd Assidiq Iswara selaku Regional CEO Region X Sulawesi dan Maluku- PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyampaikan kegiatan tersebut dihadirkan untuk memberikan pengetahuan dalam membangun negeri. Bank Mandiri mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam memberikan edukasi pengelolaan keuangan kepada kalangan millennial.

“Dengan harapan literasi keuangan dapat ditumbuhkan sejak dini di kalangan millenial sebelum memasuki masa produktif. Sehingga mereka mampu merancang dan mengatur keuangan secara cerdas terutama dalam hal berinvestasi serta membangkitkan jiwa kewirausahaan,” jelas Assidiq.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup para millenials, Bank Mandiri menghadirkan layanan melalui Super App Livin’ by Mandiri. Aplikasi tersebut diharapkan dapat menjawab segala kebutuhan dalam hal pengelolaan keuangan, sehingga mampu menghadapi tantangan gaya hidup yang dinamis dengan mulai berinvestasi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes., menjelaskan bahwa kolaborasi bersama Bank Mandiri sebagai bentuk komitmen dalam bersinergi meningkatkan literasi keuangan pada kalangan mahasiswa.

“Saat ini, generasi millennial sedang naik daun dan identik dengan kemajuan teknologi yang berkaitan dengan kemudahan mengakses beragam hal, termasuk mempelajari sektor keuangan yang dengan cepat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Olehnya itu, dibutuhkan pengetahuan dalam pengelolaan keuangan yang tepat dengan menggunakan skala prioritas,” jelas Prof. Arsunan.

Lebih lanjut, Prof. Arsunan menambahkan bahwa tolak ukur keberhasilan pengelolaan keuangan ditentukan dengan kemampuan literasi yang telah dirancang dengan membuat suatu perencanaan. Konsistensi dalam mengatur keuangan merupakan kedisiplinan diri yang harus diterapkan, sehingga segala kebutuhan dapat terpenuhi secara seimbang.

- Advertisement -

Sebagai penutup, beliau berharap melalui Mandiri Edukasi 2021 tersebut, mahasiswa dapat mengetahui dan membatasi dirinya dalam menerapkan prinsip antara kebutuhan dan keinginan. Dengan demikian dapat menyiapkan kemandirian dalam aspek finansial.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama para narasumber yang membagikan pengalamannya saat memulai dan membangun sebuah usaha yang sedang dijalani hingga sukses. Mandiri Edukasi 2021 dipandu oleh Ruben Donny sebagai MC dengan memberikan doorprize dan merchandise menarik bagi para peserta. (*rilis/dhs).

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Pj Gubernur Sulsel Ingin Kembalikan Kejayaan Kota Parepare Sebagai Pusat Niaga

KELASTER.COM, PAREPARE - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun...

Pemkot dan DPRD Parepare Setujui Kebijakan Umum Pagu Indikatif Wilayah 2025

KELASTER.COM, PAREPARE -  Pemkot dan DPRD Parepare menyetujui kebijakan umum pagu indikatif wilayah tahun 2025. Persetujuan itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Pj...

Peduli Kesehatan Warga Parepare Mudah dan Gratis, Pj Wali Kota Akbar Ali Bersama BPJS Kesehatan Teken MoU Kerja Sama UHC

PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus memperkuat sinergitas dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan. Salah satunya, dengan...

RUDY NAJAMUDDIN RESES, PAREPARE PECAH

Kelaster.Com - Parepare, 16 Januari 2024. Anggota DPRD yg juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Parepare melaksanakan reses kurang lebih 1200  konstituen Hadir...

Instruksi Langsung Pj Wali Kota Akbar Ali, Pemkot Parepare Gelar Kerja Bakti

PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar Kerja Bakti pada sejumlah titik di Kota Parepare, Jumat, 12 Januari 2023. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota...

List Komentar