Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda Berita PTPN XIV Rutin Renovasi Tempat Ibadah Sebelum Musim Giling Tebu

PTPN XIV Rutin Renovasi Tempat Ibadah Sebelum Musim Giling Tebu

KELASTER.COM,MAKASSAR – PT Perkebunan Nusantara XIV terus menyalurkan dana TJSL PTPN XIV untuk tahun 2021 dengan anggaran sebesar Rp 400 juta. Dana TJSL ini disalurkan dalam berbagai bentuk dana beasiswa, sumbangan kebencanaan dan lain sebagainya.

“Alokasi penyaluran dana ini untuk beasiswa anak karyawan, pengelolaan bank sampah masyarakat dan donasi bencana alam,” ujar Sekretaris Tim PKBL PTPN XIV, Susi Kurniasari, Rabu (12/05/2021).

Susi Kurniasari berharap agar dana TJSL PTPN XIV dapat mengalami peningkatan alokasi anggaran dari tahun ke tahun.

“Jumlah tersebut kecil, karena kondisi perusahaan masih merugi. Semoga jika kinerja perusahaan membaik, maka lebih banyak lagi dana TJSL yang bisa disalurkan ke masyarakat sebagai stakeholder perusahaan,” ujarnya.

Salah satunya alokasi dana yang baru-baru ini disalurkan adalah dana perbaikan mesjid di Unit Usaha PTPN XIV, Masjid Nurul Iman PG Takalar. Masjid ini direncanakan rampung sebelum memasuki musim giling akhir Bulan Mei Tahun 2021. PG Takalar melakukan sejumlah persiapan demi kelancaran giling tahun ini. Salah satunya penyerahan dana TJSL PTPN XIV untuk pembangunan Masjid Nurul Iman PG Takalar.

Tempat ibadah tersebut pertama kalinya direnovasi sejak Tahun 1992. Manager PG Takalar, Ir H Muhammad Syahrul mengatakan masjid tidak bisa lagi menampung jama’ah yang ingin beribadah.

“Dulu ini sudah ada gambar desain tapi batal dan tidak ada keberlanjutan. Kemudian tahun ini sudah bisa direnovasi. Karena masjid ini tidak bisa menampung jamaah dan bentuk desain bangunan sudah ketinggalan zaman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhammad Syahrul mengatakan, sumber dana renovasi berawal dari keinginan karyawan untuk berdonasi dan sumber dana lainnya. Renovasi ini direncanakan akan rampung sebelum musim giling.

“Dana awal berawal dari swadaya karyawan dan bentuk donatur tidak terikat. Rupanya tidak mencukupi. Kami tetap berusaha selesai, sebelum musim giling PG Takalar. Barang siapa yang menolong agama Allah SWT maka Allah SWT akan menolong. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, semoga pintu rezeki terbuka. Semoga juga setelah renovasi ini jamaah dapat beribadah dengan nyaman,” tutupnya (ilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Bappeda Terus Dukung Program Pengembangan Kota Hijau Parepare

PAREPARE -- Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional di Kota Parepare, Rabu, 1 Desember 2021, diperingati secara kolaboratif oleh Pemkot Parepare...

Wisata Permandian Bacukiki Ditutup Usai Telan Tiga Korban

KELASTER.COM, PAREPARE -- Wisata permandian Embung Marilaleng dan sungai Bilalang'e Ditutup. Langkah ini diambil Pemerintah Kota Parepare Kecamatan Bacukiki, pasca kedua wisata permandian ini...

22 Calon Dewan Pendidikan Kota Parepare Jalani Seleksi Uji Kepatutan

KELASTER.COM, PAREPARE -- Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, 22 peserta calon pengurus Dewan Pendidikan Kota Parepare periode 2021-2025, mengikuti tahap uji kepatutan dan kelayakan,...

Aksi Peduli Lingkungan, FKH Parepare Tanam Ratusan Pohon di Kawasan Padat Penduduk

KELASTER.COM, PAREPARE -- Ratusan pohon pucuk merah akan menghiasi sekaligus meneduhkan kawasan padat penduduk di Kota Parepare. Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Parepare bersa pemerintah...

IKAFE SIAP SUKSESKAN MUBES IKA UNHAS

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unhas, menyatakan kesiapan untuk menyukseskan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Unhas yang akan diadakan dalam waktu dekat. "Sebagai pemegang...

List Komentar