Senin, Juni 14, 2021
Beranda Berita PTPN XIV Rutin Renovasi Tempat Ibadah Sebelum Musim Giling Tebu

PTPN XIV Rutin Renovasi Tempat Ibadah Sebelum Musim Giling Tebu

KELASTER.COM,MAKASSAR – PT Perkebunan Nusantara XIV terus menyalurkan dana TJSL PTPN XIV untuk tahun 2021 dengan anggaran sebesar Rp 400 juta. Dana TJSL ini disalurkan dalam berbagai bentuk dana beasiswa, sumbangan kebencanaan dan lain sebagainya.

“Alokasi penyaluran dana ini untuk beasiswa anak karyawan, pengelolaan bank sampah masyarakat dan donasi bencana alam,” ujar Sekretaris Tim PKBL PTPN XIV, Susi Kurniasari, Rabu (12/05/2021).

Susi Kurniasari berharap agar dana TJSL PTPN XIV dapat mengalami peningkatan alokasi anggaran dari tahun ke tahun.

“Jumlah tersebut kecil, karena kondisi perusahaan masih merugi. Semoga jika kinerja perusahaan membaik, maka lebih banyak lagi dana TJSL yang bisa disalurkan ke masyarakat sebagai stakeholder perusahaan,” ujarnya.

Salah satunya alokasi dana yang baru-baru ini disalurkan adalah dana perbaikan mesjid di Unit Usaha PTPN XIV, Masjid Nurul Iman PG Takalar. Masjid ini direncanakan rampung sebelum memasuki musim giling akhir Bulan Mei Tahun 2021. PG Takalar melakukan sejumlah persiapan demi kelancaran giling tahun ini. Salah satunya penyerahan dana TJSL PTPN XIV untuk pembangunan Masjid Nurul Iman PG Takalar.

Tempat ibadah tersebut pertama kalinya direnovasi sejak Tahun 1992. Manager PG Takalar, Ir H Muhammad Syahrul mengatakan masjid tidak bisa lagi menampung jama’ah yang ingin beribadah.

“Dulu ini sudah ada gambar desain tapi batal dan tidak ada keberlanjutan. Kemudian tahun ini sudah bisa direnovasi. Karena masjid ini tidak bisa menampung jamaah dan bentuk desain bangunan sudah ketinggalan zaman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhammad Syahrul mengatakan, sumber dana renovasi berawal dari keinginan karyawan untuk berdonasi dan sumber dana lainnya. Renovasi ini direncanakan akan rampung sebelum musim giling.

“Dana awal berawal dari swadaya karyawan dan bentuk donatur tidak terikat. Rupanya tidak mencukupi. Kami tetap berusaha selesai, sebelum musim giling PG Takalar. Barang siapa yang menolong agama Allah SWT maka Allah SWT akan menolong. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, semoga pintu rezeki terbuka. Semoga juga setelah renovasi ini jamaah dapat beribadah dengan nyaman,” tutupnya (ilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Sosialisasi Perda SPPD, Rudi Najamuddin Ajak Masyarakat Proaktif Lewat Musrenbang dan Reses

KELASTER.COM, PAREPARE -- Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare, Rudi Nadjamuddin mengajak masyarakat untuk proaktif, dalam sistem perencanaan pembangunan daerah. Hal itu dikatakannya saat melakukan...

Besok, 221 Mahasiswa UMPAR Diwisuda dan Terima Ijazah Langsung

KELASTER.COM, PAREPARE -- Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) akan menggelar wisuda ke-31 besok, 15 Juni 2021. Sebanyak 221 mahasiswa dari 26 program studi yang terdiri dari...

Arkeologi FIB Unhas melakukan ekskavasi penyelematan Benteng Somba Opu

KELASTER.COM,MAKASSAR - Dep. Arkeologi FIB UH bekerja sama dengan BPCB Sulselbar, Balar Sulselbar, dan Dirjen Kebudayaan, melakukan ekskavasi penyelamatan Benteng Somba Opu selama 21...

Fakultas Teknik Unhas Sukses Selenggarakan MOC Untuk Kedua Kalinya

KELASTER.COM, - Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sukses menyelenggarakan Millenial Online Competition (MOC) tahun 2021. Penutupan kegiatan ini berlangsung pada Rabu (09/06) di Gedung Center...

Startup Mahasiswa Unhas Lolos Pendanaan Kemendikbud Ristek, Satu-satunya dari Indonesia Timur

KELASTER.COM,MAKASSAR -Program startup mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin berhasil lolos bantuan pendanaan program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa)...

List Komentar