Home Berita Resmi Dilantik, Pengurus Percasi Parepare Siap Ukir Prestasi

Resmi Dilantik, Pengurus Percasi Parepare Siap Ukir Prestasi

by Saleh

PAREPARE, KELASTER.COM — Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Parepare periode 2022-2026. Pelantikan itu digelar di Aula Dinas Dikbud, Sabtu (23/7/2022).

Kamaluddin Kadir dkk dilantik Sekretaris Pengprov Percasi Sulsel Didin Halim. Pelantikan disaksikan Plt. Ketua KONI Parepare Muhammad Nasir dan Walikota yang diwakili Kepala Disdikbud Arifuddin Idris dan Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka.

“Tujuan utama Percasi saat ini yakni pembinaan organisasi, pembinaan atlet dan pencapaian prestasi yang lebih baik. Serta mewujudkan pelaksanaan organisasi yang tertib administrasi dan tertib laporan keuangan,” kata Legislator Gerindra itu.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD itu ingin memasyarakatkan olahraga catur di Parepare. “Sehingga olahraga catur bisa lebih semarak dan diketahui secara umum di Parepare,” ujarnya.

Percasi kedepannya, kata dia, siap menghelat turnamen untuk mencari bibit unggul. Kamaluddin ingin turnamen catur di Parepare dikemas dalam Piala Walikota.

“Kita harapkan turnamen menjadi agenda rutin setiap tahun. Kita juga mendorong agar turnamen catur bisa digelar sebagai piala walikota. Semoga ini bisa disinergikan dengan Pemkot,” kata dia.

Percasi periode akan merangkul sejumlah klub catur yang aktif di Parepare. Program unggulan lainnya, Kamaluddin menggagas catur back to school.

Sekretaris Pengprov Percasi Sulsel Didin Halim berpesan agar pelantikan pengurus tidak hanya seremonial belaka. Namun, kata dia, pelantikan harus diwujudkan dengan komitmen untuk mengukir prestasi.

“Kita berkumpul di sini sebagai bentuk pengabdian. Mari membangun komitmen dan loyalitas untuk meraih prestasi,” kata dia.

Ketua KONI Parepare Muhammad Nasir menyebut Kamaluddin Kadir sudah layak memimpin Percasi. Ia yakin olahraga catur Parepare bisa berkembang drastis di tangan Kamaluddin Kadir dan pengurusnya.

“Kita ingin Percasi aktif membangun koordinasi bersama KONI. Terutama membicarakan soal persiapan menuju Porprov. Dari empat atlet catur yang lolos kita target dua medali,” katanya.

Usai pelantikan dan rapat kerja, Percasi melanjutkan dengan pembukaan turnamen catur cepat se-Kota Parepare. (rls)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment