Home Berita Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)., Lepas Perwakilan 11 Mahasiswa Unhas Lolos Seleksi Pada Program IISMA Kampus Merdeka Kemendikbud Ristek Secara Simbolis

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)., Lepas Perwakilan 11 Mahasiswa Unhas Lolos Seleksi Pada Program IISMA Kampus Merdeka Kemendikbud Ristek Secara Simbolis

by Saleh

Sebanyak 11 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil lolos dalam seleksi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Hal ini sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh panitia IISMA pada Bulan Juni lalu.

Secara simbolis, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)., melepas perwakilan mahasiswa Unhas yang akan mengikuti program IISMA. Pelepasan berlangsung pukul 09.30 Wita di Ruangan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Mahasiswa, Lantai 7 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (22/07).

Turut hadir mendampingi Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir (Abdullah Sanusi, SE., MBA., Ph.D), Kepala Kantor Urusan Internasional (Andy Masytha Irwan, S.Kep., Ns., MAN., Ph.D), Kepala Subdirektorat Penerimaan Mahasiswa Baru (Nurul Ichsani, S.Sos., M.I.Kom).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Ruslin secara umum memberikan beberapa masukan dan harapannya kepada para peserta IISMA yang hadir. Beliau mengatakan, para peserta merupakan representasi dari Unhas untuk kampus dimana mereka melakukan pembelajaran. Olehnya itu, Prof. Ruslin mengharapkan mahasiswa Unhas bisa menjadi jembatan penghubung dengan mitra perguruan tinggi luar negeri.

“Unhas secara umum akan memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswa yang berhasil lolos dalam program IISMA. Kedepan, untuk menambah jumlah mahasiswa Unhas yang lolos kita akan mengadakan FGD dan mempersiapakan sejak awal sebagai upaya mendorong kesiapan mahasiswa,” jelas Prof. Ruslin.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, SE., MBA., Ph.D., mengatakan untuk tahun ini jumlah peserta yang berhasil lolos sebanyak 11 mahasiswa yang tersebar dari beberapa fakultas di Unhas. Mereka mendapatkan beasiswa dari Kemendikbud Ristek untuk menempuh pembelajaran perguruan tinggi luar negeri yang menjadi mitra Kemendikbud selama satu semester.

Para mahasiswa tersebar di beberapa perguruan tinggi luar negeri seperti Chile, United Kingdom, Estonia, Lithuania, USA, Italy, Taiwan, Jerman, Korea Selatan dan Polandia. Beliau mengatakan, para peserta yang mengikuti program IISMA dapat memanfaatkan secara optimal kesempatan yang diberikan untuk menambah pengetahuan sekaligus jejaring. Abdullah mengharapkan para peserta bisa menjadi perwakilan memperkenalkan Unhas pada universitas yang mereka pilih.

Nama-Nama Mahasiswa Unhas yang Mengikuti IISMA:

1. Ursula Benedikta Zefanya Putri (FISIP)
2. Geiby Mita Saroinsong (FISIP)
3. Regina Farah Nafilah (FISIP)
4. Karisma Nurul Izzah Suharyono (FISIP)
5. Moch. Nirzam Putra Ramadhan (FISIP)
6. Andi Alfisa Azzahra Rahman (FH)
7. Rich George Pieter (FH)
8. Alfred Arie Tammu (FEB)
9. Adis Dwi Maqfirah (FISIP)
10. Andi Muhammad Adil Rifqi Anwar (FISIP)
11. Siti Maulidia Annisa Amirwan (FISIP)

(rilis/ilo)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment