Home Berita Sebanyak 1688 dosen dan tenaga kependidikan Universitas Hasanuddin mengikuti

Sebanyak 1688 dosen dan tenaga kependidikan Universitas Hasanuddin mengikuti

by Saleh

Kelaster-Makassar: vaksinasi batch satu yang diselenggarakan oleh Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas kerja sama Dinas Kesehatan Kota Makassar. Pembukaan berlangsung mulai pukul 08.30 Wita di GOR JK Arenatorium Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (09/08).

Turut hadir Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, SE.,MBA.,Ph.D. Adapun mewakili Kepala Dinas Kesehatan yakni dr. Andi Mariani, M.H., kes (Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit).

Mewakili kegiatan, Abdullah Sanusi dalam laporannya menyampaikan vaksinasi batch satu diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan Unhas yang dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (10/08) dengan total peserta terdaftar sebanyak 1.688 orang. Untuk pelaksanaan batch dua, rencananya terlaksana pada 25 Agustus mendatang yang difokuskan kepada mahasiswa baru.

“Vaksinasi kembali dilaksanakan oleh Unhas sebagai wujud komitmen dalam memberikan dukungan dan keterlibatan aktif mencegah penyebaran Covid-19. Vaksinasi booster yang diselenggarakan Unhas bukan hanya untuk dosen dan tenaga kependidikan. Akan tetapi juga mahasiswa sebagai salah satu syarat pembelajaran tatap muka,” jelas Abdullah Sanusi.

Pada kesempatan yang sama, dr. Andi Mariani menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas keterlibatan Unhas yang kembali ditunjukkan dalam penanganan Covid-19. Dirinya menjelaskan, vaksin booster di Kota Makassar masih sangat jauh dari target, berkisar 30%. Dukungan Unhas diharapkan dapat mempercepat sasaran vaksinasi booster untuk mendukung terbentuknya herd immunity.

Kegiatan resmi dibuka oleh Rektor Unhas Prof. JJ yang juga mengungkapkan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Makassar dan Kementerian Kesehatan yang telah memberikan dukungan dan fasilitas dalam upaya penguatan sivitas akademika Unhas.

Lebih lanjut, Prof. JJ mengatakan layanan vaksinasi merupakan wujud komitmen Unhas untuk bersama sama mengatasi pandemi Covid-19. Unhas menyadari pentingnya keterlibatan semua pihak termasuk perguruan tinggi mengambil peran mendukung berbagai langkah strategis pemerintah untuk penanganan Covid-19.

“Saya berharap mahasiswa Unhas bisa memberikan edukasi dan menyampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi. Sebagai dunia akademisi, kita harus menyakini bahwa vaksin merupakan hal paling ilmiah dalam menghadapi Covid-19. Olehnya itu, ini perlu disampaikan kepada masyarakat luas untuk bisa terlibat dalam mencegah Covid-19,” jelas Prof. JJ.

Sebelumnya, Unhas melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyelenggarakan rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi booster untuk mahasiswa, dosen hingga tenaga kependidikan pada Selasa (02/07). Dijadwalkan, vaksinasi booster batch satu berlangsung hingga esok hari (10/08). Untuk hari pertama diagendakan selesai pukul 15.00 Wita. (*rilis/mir)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment