Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda Berita Sosialisasi Perda SPPD, Rudi Najamuddin Ajak Masyarakat Proaktif Lewat Musrenbang dan Reses

Sosialisasi Perda SPPD, Rudi Najamuddin Ajak Masyarakat Proaktif Lewat Musrenbang dan Reses

KELASTER.COM, PAREPARE — Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare, Rudi Nadjamuddin mengajak masyarakat untuk proaktif, dalam sistem perencanaan pembangunan daerah.

Hal itu dikatakannya saat melakukan sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 2 tahun 2020 tentang sistem perencanaan pembangunan daerah (SPPD) di Kafe Warna-warni, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Senin (14/6/2020).

Menurutnya, untuk kemajuan pembangunan Kota Parepare, masyarakat bisa mengusulkan aspirasinya melalui dua pintu, yakni melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan Reses.

“Saya ajak masyarakat untuk proaktif melalui reses, mengusulkan pembangunan-pembangunan untuk kemajuan Kota Parepare,” ajaknya.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan Parepare (PPP) Parepare ini menjelaskan, saat musrenbang, usulan masyarakat akan dibahas di Badan Anggaran (Banggar) dengan melihat skala prioritas.

“Skala prioritas yang kita laksanakan di banggar itu tentunya pada pagu wilayah, masyarakat akan mengusulkan bahwa ini menggunakan pagu wilayah, dan itu tidak bisa diganggu,” jelasnya.

Begitupun dengan reses lanjutnya, jika masyarakat menginginkan suatu pembangunan, pihaknya akan mengakomodir dengan menyerap aspirasi warga.

“Tentu kita turun ke lapangan, melihat skala prioritasnya bagaimana efeknya. Bagaiman outputnya jika memenuhi standar, sesuai RPJMD dan visi misi daerah. Maka akan dijalankan,” tuturnya.(dil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Bappeda Terus Dukung Program Pengembangan Kota Hijau Parepare

PAREPARE -- Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional di Kota Parepare, Rabu, 1 Desember 2021, diperingati secara kolaboratif oleh Pemkot Parepare...

Wisata Permandian Bacukiki Ditutup Usai Telan Tiga Korban

KELASTER.COM, PAREPARE -- Wisata permandian Embung Marilaleng dan sungai Bilalang'e Ditutup. Langkah ini diambil Pemerintah Kota Parepare Kecamatan Bacukiki, pasca kedua wisata permandian ini...

22 Calon Dewan Pendidikan Kota Parepare Jalani Seleksi Uji Kepatutan

KELASTER.COM, PAREPARE -- Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, 22 peserta calon pengurus Dewan Pendidikan Kota Parepare periode 2021-2025, mengikuti tahap uji kepatutan dan kelayakan,...

Aksi Peduli Lingkungan, FKH Parepare Tanam Ratusan Pohon di Kawasan Padat Penduduk

KELASTER.COM, PAREPARE -- Ratusan pohon pucuk merah akan menghiasi sekaligus meneduhkan kawasan padat penduduk di Kota Parepare. Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Parepare bersa pemerintah...

IKAFE SIAP SUKSESKAN MUBES IKA UNHAS

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unhas, menyatakan kesiapan untuk menyukseskan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Unhas yang akan diadakan dalam waktu dekat. "Sebagai pemegang...

List Komentar