Rabu, Juli 28, 2021
Beranda Berita Sosialisasi Perda SPPD, Rudi Najamuddin Ajak Masyarakat Proaktif Lewat Musrenbang dan Reses

Sosialisasi Perda SPPD, Rudi Najamuddin Ajak Masyarakat Proaktif Lewat Musrenbang dan Reses

KELASTER.COM, PAREPARE — Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare, Rudi Nadjamuddin mengajak masyarakat untuk proaktif, dalam sistem perencanaan pembangunan daerah.

Hal itu dikatakannya saat melakukan sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 2 tahun 2020 tentang sistem perencanaan pembangunan daerah (SPPD) di Kafe Warna-warni, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Senin (14/6/2020).

Menurutnya, untuk kemajuan pembangunan Kota Parepare, masyarakat bisa mengusulkan aspirasinya melalui dua pintu, yakni melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan Reses.

“Saya ajak masyarakat untuk proaktif melalui reses, mengusulkan pembangunan-pembangunan untuk kemajuan Kota Parepare,” ajaknya.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan Parepare (PPP) Parepare ini menjelaskan, saat musrenbang, usulan masyarakat akan dibahas di Badan Anggaran (Banggar) dengan melihat skala prioritas.

“Skala prioritas yang kita laksanakan di banggar itu tentunya pada pagu wilayah, masyarakat akan mengusulkan bahwa ini menggunakan pagu wilayah, dan itu tidak bisa diganggu,” jelasnya.

Begitupun dengan reses lanjutnya, jika masyarakat menginginkan suatu pembangunan, pihaknya akan mengakomodir dengan menyerap aspirasi warga.

“Tentu kita turun ke lapangan, melihat skala prioritasnya bagaimana efeknya. Bagaiman outputnya jika memenuhi standar, sesuai RPJMD dan visi misi daerah. Maka akan dijalankan,” tuturnya.(dil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Komisi 3 DPRD Parepare, kita akan teruskan ke pemerintah kota Hasil RDP dengan warga Pasar Senggol

KELASTER.COM,PAREPARE - Kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir di Indonesia termasuk Kota Parepare yang sampai saat ini masih dirasakan disemua sektor. Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat...

KKN UNHAS MANGGALA 4 GEL. 106 “PENYULUHAN MENYIKAT GIGI YANG BAIK DAN BENAR DI TPA BORONG, KECAMATAN MANGGALA

KELASTER.COM,MAKASSAR - Kuliah kerja nyata Universitas Hasanuddin gel. 106 wilayah manggala melakukan edukasi terkait cara menyikat gigi yang baik dan benar. Edukasi ini dilakukan di...

mahasiswa KKN Unhas Gel-106 posko Manggala 4 lakukan sterilasisasi masjid Al Ashri Antang

KELASTER.COM,MAKASSAR - Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia yang dimulai pada awal tahun 2020, memiliki dampak yang signifikan salah satunya pada sektor keagamaan. Melihat...

Siap-Siap Keputusan Perpanjangan PPKM di Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE -- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Parepare dikabarkan bakal diperpanjang. Hal tersebut dikatakan Staff Pengelola Data Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Protokol...

ODGJ yang Berkeliaran di Lasiming Diamankan Petugas

KELASTER.COM, PAREPARE -- Petugas Satpol PP Parepare kembali mengamankan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Dalam pengamanan tersebut, bersama Dinas Sosial Kota Parepare, Petugas keamanan menindaklanjuti...

List Komentar