Home Berita Taufan Pawe Puji Peran MUI dalam Pembangunan Keumatan

Taufan Pawe Puji Peran MUI dalam Pembangunan Keumatan

by Saleh

Parepare Taufan Pawe memuji peran penting Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam pembangunan keumatan. Hal itu ia sampaikan saat membuka pelatihan dan sosialisasi MUI Parepare di Hotel Bukit Kenari, Senin 9 Januari 2023.

“Saya mengapresiasi acara kita pada hari ini. MUI sebagai otoritas fatwa, ijtihad kolektif punya peran penting dalam pembangunan keummatan di Parepare,” ungkap Taufan.

Pria yang akrab disapa TP itu bangga dengan kinerja MUI. Ia menilai dana hibah yang diberikan Pemkot Parepare tersalurkan dengan baik melalui kegiatan keummatan.

“Jadi insyaallah kita akan tingkatkan dana hibah MUI untuk 2024. Sudah harus tembus 100 juta. Karena saya sadar, tidak ada daya saya kalau saya tidak berpegang teguh kepada payung agama,” tutur TP.

Walikota dua periode itu juga menyinggung pelatihan produk halal MUI. Di Parepare, kata Taufan, produk halal sudah mencapai 97 persen.

Sementara itu, Ketua MUI Parepare KH. Abdul Halim K menjelaskan kegiatan pelatihan dan sosialisasi itu merupakan untuk kemaslahatan umat. Kata dia, acara itu terwujud atas bantuan dana hibah Pemkot Parepare.

“Kegiatan yang terkait kemaslahatan ummat dengan adanya bantuan dana hibah dari Pemda. Oleh karena itu, merespons dana hibah itu, kita lakukan kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare Taufan Pawe juga meluncurkan website MUI Parepare. Website itu bakal menjadi wadah untuk menampung aspirasi dan penyebaran informasi seputaran MUI Parepare.

Selain itu, MUI juga mengeluarkan tiga maklumat. Ketiganya yakni tentang penyalahgunaan aplikasi medsos MiChat, Penyalahgunaan Narkoba, dan Eksploitasi dan kegiatan mengemis di jalan dan di ruang publik. (Advetorial)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment