Tindaklanjuti Laporan Warga, DLH Parepare Bersihkan Drainase di Kebun Sayur

0
319

PAREPARE, KELASTER.COM — Tim petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare mengeruk drainase di Jalan Kebun Sayur, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang Jumat (4/3/2022).

Hal itu menyusul adanya aduan masyarakat terkait drainase yang kerap tersumbat. Untung saja, petugas DLH gerak cepat ke lokasi.

Kabid Kebersihan dan Persampahan, Aswin mengatakan selain aktualisasi program Jumat Peduli, ini juga langkah merespon cepat aduan warga.

“Setelah mendapat aduan, kami merespon cepat dengan mengerahkan tim, selain itu untuk mengantisipasi terjadinya genangan air pada intensitas hujan tinggi,” katanya.

Aswin mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terutama membuang sampah pada selokan yang dapat menimbulkan penyumbatan.

“Kami tidak berhenti untuk mengimbau masyarakat membuang sampah pada tempat yang disediakan. Karena menjaga Parepare selalu bersih dan indah butuh sinergitas kita semua,” harapnya.

Sementara, warga sekitar, Fitri, sangat mengapresiasi respon cepat petugas kebersihan dari DLH Kota Parepare.

“Terima kasih kepada Tim DLH dengan respons cepat dalam menanggapi laporan kami untuk mengeruk drainase di Jalan Kebun Sayur,” ucapnya. (adv)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here