Home Berita Tok, FHI Pengkab Pinrang Resmi Berdiri

Tok, FHI Pengkab Pinrang Resmi Berdiri

by Saleh

KELASTER.COM,MAKASSAR – Federasi Hockey Indonesia (FHI) Pengkab Pinrang resmi berdiri. Hal itu setelah dilaksanakannya Musyawarah Kabupaten untuk pembentukan Pengurus pada Minggu (25/04/2021) di Gedung Edotel SMK Negeri 2 Pinrang.

Nampak hadir dalam acara tersebut adalah Perwakilan dari Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kab. Pinrang, Sekeetaris Umum KONI Kab. Pinrang, Pemerhati Hockey Kab. Pinrang dan juga dari club-club hockey di Kab. Pinrang.

Dalam sambutannya Ernawati selaku ketua panitia menyampaikan rangkaian persiapan sampai dengan terlaksananya musyawarah kabupaten dalam rangka pembentukan FHI Pinrang.
” Bersama ini kami sampaikan persiapan teman-teman panitia mulai dari diterimanya mandat Ketua FHI Provinsi Sulsel sampai dengan persiapan teknis dan koordinasi yang kami lakukan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan alhamdulillah kami mendapat dukungan penuh dari pihak pemerintah Kab. Pinrang dan juga KONI Pinrang serta tokoh masyarakat sehingga kita sampai pada hari ini untuk menyelenggarakan musyawarah kabupaten, mudah-mudah kita semua diberikan kemudahan agar acara kita terlaksana dengan baik.” Ungkap Erna.

Sementara dari pihak Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kab. Pinrang juga menyambut antusias pembentukan FHI di Pinrang.
” Semakin banyak induk organisasi yang ada di Pinrang akan semakin baik karena masyarakat Pinrang khususnya bagi kalangan muda memiliki pilihan yang lebih bervariasi dalam mengembangkan bakat yang dimiliki, saran kami nanti segera koordinasi masalah kelengkapan dokumennya agar bisa segera tervirifikasi.”

Sementara itu KONI Kab. Pinrang yang diwakili oleh Sekum KONI Zainal Abidin mengungkapkan rasa optimismenya dengan berdirinya FHI di Pinrang.
” Sebagai warga Pinrang kita tentu bangga bahwa salah satu olahraga yang tertua di dunia hari ini berada di Pinrang. Kita sadar sebagai olahraga yang baru tentu belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai tapi kita tetap optimis terbukti bahwa selama ini ternyata sudah ada atlet kita yang bertanding di level nasional mewakili provinsi di PON dan bahkan sampai SEA GAMES. Mudah-mudahan kedepannya akan kita pikirkan bersama bagaiman hockey ini juga bisa memiliki fasilitas yang layak di Pinrang.” Tutup Zainal.

Setelah FHI diresmikan oleh KONI Kab. Pinrang dilanjutkan dengan musyawarah untuk memilih Ketua FHI Pinrang yang akan menerima mandat sebagai Ketua FHI Pinrang periode 2021-2025 dan terpilih secara aklamasi adalah H. Hartono yang merupakan pemerhati olahraga hockey dan juga merupakan Anggota DPRD Kab. Pinrang dari Fraksi PPP. (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment