Home Berita Unhas dan JAPFA Foundation Kerja Sama Implementasi Kampus Merdeka

Unhas dan JAPFA Foundation Kerja Sama Implementasi Kampus Merdeka

by Saleh

KELASTER.COM,MAKASSAR  РUniversitas Hasanuddin melalui Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) bersama PT. Japfa Comfeed Indonesia sepakat bekerjasama untuk mendukung pengembangan merdeka belajar melalui pemberian beasiswa pendidikan dan magang kerja.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) bersama Direktur PT. Japfa Comfeed Indonesia (Ir. Rachmat Indrajaya). Acara penandatanganan berlangsung pukul 13.00 Wita di Lounge Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (02/11).

Mengawali kegiatan, Ketua Yayasan Japfa Ir. Yahya Djanggola menjelaskan dalam program ini sebanyak 20 mahasiswa Unhas yang terdiri dari 10 mahasiswa Fakultas Peternakan dan 10 mahasiswa FIKP.

Beliau juga memberikan apresiasi keterlibatan mahasiswa Unhas dalam program Bertani untuk Negeri, dimana dalam program ini, Unhas diwakili oleh dua alumni fresh graduate yang berhasil lolos mengalahkan banyaknya peserta yang mendaftar.

“Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan berkembang dengan program lain secara maksimal. Kami bangga apa yang dicita citakan bersama akan terwujud,” jelas Yahya.

Direktur PT. Japfa Comfeed Indonesia, Ir. Rachmat Indrajaya menambahkan selain menjalankan bisnis, Japfa juga berupaya mendukung program pemerintah salah satunya dengan mendorong SDM unggul berdaya saing. PT. Japfa akan terus berkembang dan membutuhkan SDM berkualitas, melalui kerjasama ini diharapkan akan melahirkan generasi unggul yang nantinya akan memenuhi kebutuhan tenaga kerja Indonesia yang berkompeten.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang sangat strategis dalam banyak hal tersebut utamanya dalam menghasilkan luaran yang unggul dengan dukungan skill nyata dalam bidang pertanian.

“Anak-anak ini kita harapkan bisa memperkuat karakter enterpreneur mereka dengan terlibat langsung sesuai dengan bidang ilmu. Sehingga, kedepan luaran Unhas bisa berkontribusi langsung dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelas Prof Dwia.

Lebih lanjut, Prof Dwia juga menyebutkan kerjasama ini akan mendukung kualitas proses belajar mahasiswa utamanya dalam kegiatan praktek. Mengingat ketersedian sarana pendukung praktek kerja mahasiswa yang terbatas. Sehingga, hal ini tentunya akan sangat membantu dalam peningkatan kualitas mahasiswa.

“Kedepannya kami berharap Japfa dapat memberikan masukan untuk memperkaya kurikulum, masukan dari Japfa akan mendukung perbaikan kurikulum sesuai dengan implementasi kampus merdeka,” sambung Prof Dwia.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Peternakan (Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc) Dekan FIKP Unhas (Dr. Ir. Aisjah Farhum, M.Si) beserta jajaran berlangsung lancar hingga pukul 14.00 Wita.(ilo)

 

 

About The Author

Related Articles

Leave a Comment