Home Berita Unhas Terima Alat Swab Test dari PMI Makassar

Unhas Terima Alat Swab Test dari PMI Makassar

by ilham

KELASTER.COM, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima bantuan 100 alat swab test dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar. Bantuan alat swab test diserahkan langsung Ketua PMI Kota Makassar Dr. Syamsul Rizal, M.Si kepada Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Penyerahan bantuan alat test Covid-19 itu, berlangsung di Ruangan Rektor Unhas, Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (14/8/2020).

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan terima kasih atas penyerahan bantuan tersebut. Alat test ini akan membantu pihak RSPTN Unhas untuk memperluas jangkauan pelacakan (tracing) sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya alat ini, RSPTN Unhas bisa melakukan test dengan cepat. Ini sangat membantu dalam melakukan langkah lanjutan kepada mereka yang mungkin terdeteksi Covid-19,” jelas Prof Dwia.

Mewakili pihak RSPTN Unhas, dr. Nur Surya, Sp. An., menuturkan alat ini akan memaksimalkan jumlah pasien yang akan melakukan pemeriksaan Covid-19. Sehingga, diharapkan dengan bertambahnya jumlah pasien yang mengikuti swab test maka penyebaran Covid-19 dapat terdeteksi dengan cepat. (ilo)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment