Home Berita Vaksinasi Covid-19 bagi Jurnalis di Parepare

Vaksinasi Covid-19 bagi Jurnalis di Parepare

by Saleh

Kelaster.Com,Parepare – Sebanyak 21 orang tenaga media dan jurnalis di Kota Parepare menerima vaksin covid-19 hari ini Rabu (17/03/2021) di Rumah Sakit Tipe B Andi Makkasau Parepare.

Vaksinasi terhadap tenaga jurnalis ini merupakan rangkaian program pemerintah melalui kementrian kesehatan dan satgas covid-19 untuk melakukan vaksin terhadap 5.000 tenaga jurnalis.

Vaksinasi berjalan dengan lancar dimulai pada pukul 09.00 wita, selain tenaga jurnalis nampak juga beberapa orang ASN dari Pemkot Parepare ikut divaksin secara bertahap.

Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan screning dan pemeriksaan kondisi kesehatan bagi para penerima vaksin, sementara itu bagi yang telah menerima vaksin pertama akan dilakukan vaksinasi kedua dua minggu setelah vaksinasi pertama yakni pada tanggal 31 Maret 2021 yang akan datang dan akan dilakukan di tempat yang sama.

Pemerintah Daerah Parepare sendiri sudah melakukan vaksinasi secara bertahap sejak vaksin pertama diterima dan akan terus dijalankan sesuai jumlah kuota vaksin yang diterima. Harapannya nanti setelah target vaksonasi yang diinginkan sudah tercapai maka akan tercipta kondisi herdimmunity dimana terjadi kekebalan di masyarakat terhadap wabah ini. Dengan demikian diharapkan kondisi masyarakat bisa kembali berjalan dengan normal.

Di akhir proses vaksinasi tenaga medis menghimbau kepada para penerima vaksin agar tetap menjaga kesehatan dengan senantiasa melakukan 3M yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan bersih, dan tetap menjaga jarak yang aman (msl)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment