Home Berita DLH Parepare Gotong Royong dengan Aparat se-Kecamatan Soreang, TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Pantai Cempae

DLH Parepare Gotong Royong dengan Aparat se-Kecamatan Soreang, TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Pantai Cempae

by Administrator

KELASTER.COM – Pada Jumat, 1 Desember 2023, Pemerintah Kota Parepare di Kecamatan Soreang bekerjasama dengan masyarakat didukung TNI, Polri dan Direktorat Pelayanan Lingkungan (DLH) berhasil membersihkan kawasan Pantai Cempae di Kelurahan  Watang Soreang, Kecamatan Soreang.

Masyarakat yang terlibat meliputi seluruh pejabat Divisi, Divisi, RT, RW, LPMK, masyarakat setempat serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas seluruh Staff Kecamatan Soreang yang berupaya membersihkan area tanggul Cempae yang berbatasan langsung dengan Anjungan Cempae.

Turut hadir dalam Pembersihan ini  Susianna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare  Yosep Lobo, Sekretaris DLH, Syahrizal, Kepala Bidan Kebersihan DLH dan Brigif 11 Pasukan Badik Sakti.

Awaluddin, Camat Soreang, mengatakan,  masyarakat bersama camat,  Babinsa, Bhabinkamtibmas  ini untuk menggugah semua orang agar bersatu dan bekerja keras menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah banjir dan bencana lainnya.

“Jadi pergerakan ini   terlaksana atas arahan dari Pj Wali Kota yang meminta kepada para Lurah dan Camat  untuk mengkoordinasikan pekerjaan pembersihan di wilayahnya masing-masing agar banjir dan bencana lainnya tidak memasuki musim hujan. Alhamdulillah,” Awaluddin Katanya, jajaran aparat kepolisian, dinas, masyarakat dan TNI Polri bergotong royong membersihkan Pantai Cempae dan pantai pun cepat dibersihkan dari sampah. ”

Kepala Dinas  DLH Kota Parepare Susianna juga menyampaikan apresiasi atas Garakan yang dilakukan masyaraka dan pemerintah ,aparat se-Kecamatan  Soreang dengan dukungan TNI, Polri dan masyarakat hingga berhasil membersihkan kawasan Pantai Cempae. Melalui upaya Gotong royong  puluhan kantong sampah berhasil dikumpulkan dan diangkut.

Kepala DLH Kota Parepare Susianna turut mengapresiasi gerakan kerja bakti oleh aparat se-Kecamatan Soreang didukung oleh TNI, Polri dan masyarakat yang berhasil membersihkan kawasan Pantai Cempae. Puluhan kantong sampah terkumpul dan diangkut dari hasil kerja bakti.

“Kami ucapkan terima kasih, karena kerja bakti ini mendukung arahan Bapak Pj Wali Kota, untuk mengantisipasi sedini mungkin potensi terjadinya banjir dan bencana lainnya memasuki musim penghujan. Di samping membuat kawasan Cempae yang merupakan destinasi wisata, terjaga kebersihan dan keindahannya,” tandas Susianna. (*)

About The Author

Related Articles