Home Berita Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Pantau harga bahan pokok di Pasar Lakessi

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Pantau harga bahan pokok di Pasar Lakessi

by Saleh

KELASTER.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Lakessi, Jumat 17 Februari 2023. Kunjungan Walikota dua periode itu didampingi Asisten I, Kadis Perdagangan, Inspektur, Plt Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Kadis PKP, Sekretaris Satpol, dan beberapa stakeholder lainnya.

Taufan Pawe menjelaskan, dirinya dengan jajaran pemerintahannya turun memantau langsung kondisi harga kebutuhan pokok yang ada di Pasar Lakessi. “Ada beberapa kebutuhan pokok yang memang sangat naik melonjak, seperti beras yang harga normal sebelumnya itu Rp8.500 dan sekarang sudah tembus Rp11.500,” ungkapnya.

Menurut Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini lonjakan harga beras tersebut tentu memberatkan seluruh masyarakat, sehingga harus segera dilakukan tindakan penanggulangan yang tepat. “Mudah-mudahan dalam waktu singkat saya perintahkan instansi terkait untuk melakukan operasi pasar atau pasar murah,” katanya. Bukan tanpa alasan, lanjut Taufan Pawe, saat ini merupakan momentum yang memberatkan bagi masyarakat, khususnya warga yang terdampak banjir pada 18 November 2022 dan 1 Februari 2023. “Sehingga kenaikan harga ini menjadi sesuatu yang harus cepat kita tanggulangi dan dicari solusinya agar supaya daya beli masyarakat bisa tetap terjangkau,” jelasnya. “InSya Allah, saya dengan Dinas terkait dan asisten 1 akan melakukan evaluasi agar supaya semua situasi dan keadaan kebutuhan sembilan bahan pokok masyarakat ini bisa terkendali dengan baik,” tandasnya. 

About The Author

Related Articles

Leave a Comment