Home Berita Walikota Parepare Pastikan Pelayanan Kesehatan di RS Hasri Ainun Habibie Berjalan Lancar

Walikota Parepare Pastikan Pelayanan Kesehatan di RS Hasri Ainun Habibie Berjalan Lancar

by Saleh

PAREPARE, KELASTER.COM – Wali Kota Parapare, Taufan Pawe melakukan peninjauan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang dimiliki Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie.

Taufan Pawe mengatakan kunjungannya disalah satu rumah sakit regional bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik ataukah memiliki kendala.

“Saya tadi berkeliling memantau kondisi rumah sakit, melihat sejumlah fasilitas alat kesehatan, menyapa dan berinteraksi dengan pasien dan melakukan berdiskusi ringan dengan direksi dan manajemen rumah sakit ini,” jelasnya.

“Saya ingin memastikan ruang perawatan, peralatan medis dan sistem pelayanan yang ada. Alhamdulillah pelayanan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie sudah berjalan maksimal,” sambungnya.

Pihaknya menekankan ke direksi dengan managemen untuk terus mempertahankan sinergitasnya agar rumah sakit ini menjadi pusat pelayanan terbaik di Sulsel.

“Pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit dr Hasri Ainun ini berkonsep medical tourism. Kita harapkan ke depan sebagai pusat pelayanan kesehatan yang terbaik,” terang Wali Kota dua priode itu.

Mahyuddin meyakinkan, RS HAH akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mahyuddin mengungkapkan, alat kesehatan yang didukung dengan sistem teknologi canggih ditunjang Sumber Daya Manusia (SDM) di RS HAH sudah memadai.

Ke depan, kata dia, rumah sakit ini akan dikelola dengan sistem Smart Hospital sejalan dengan konsep Smart City.

“Kita ingin membawa Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie selangkah demi selangkah memberikan layanan kesehatan berkualitas yang ditunjang alat kesehatan terupdate,” ungkap Mahyuddin.

RS HAH dibangun atas kolaborasi Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare, yang diresmikan pada Maret 2020.

Per 1 November 2021 lalu, rumah sakit itu resmi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sekaligus menandai resminya pelayanan bagi pasien yang memiliki kartu BPJS Kesehatan. (Slh)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment