Home Berita 2022, Disdag Parepare Tertibkan Lapak Semrawut Pasar Lakessi

2022, Disdag Parepare Tertibkan Lapak Semrawut Pasar Lakessi

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE — Setelah merelokasi pedagang yang terdampak revitalisasi asar rakyat Tugas Pembantuan (TP) III, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare bakal menertibkan lapak-lapak yang tampak semrawut, termasuk pedagang yang belum mempunyai tempat di gedung pasar rakyat.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur K mengatakan, secara keseluruhan, memang masih ada pedagang yang belum mempunyai tempat dalam gedung pasar rakyat.

Apalagi, kendala yang paling sering terjadi yakni adanya pedagang yang sudah memiliki tempat didalam pasar, namun berjualan diluar gedung bahkan di areal parkir, dengan alasan lebih banyak pembeli jika berjualan diluar gedung.

Namun, nanti pihaknya bakal memantau kembali pedagang-pedagang yang berjualan di luar gedung, kemudian menertibkan dan menjadikan lapak diluar gedung menjadi tertata rapi dan tidak semrawut lagi.

“Kami akan upayakan pedagang-pedagang yang ada diluar gedung pasar rakyat agar tertata dengan rapi,” katanya.

Prasetyo berharap, dengan pemantauan dan upaya yang dilakukan, menjadikan Lakessi menjadi pasar aman dan nyaman, baik bagi pembeli maupun para pedagang. (dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment