Home Berita mahasiswa KKN Unhas Gel-106 posko Manggala 4 lakukan sterilasisasi masjid Al Ashri Antang

mahasiswa KKN Unhas Gel-106 posko Manggala 4 lakukan sterilasisasi masjid Al Ashri Antang

by Saleh

KELASTER.COM,MAKASSAR – Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia yang dimulai pada awal tahun 2020, memiliki dampak yang signifikan salah satunya pada sektor keagamaan.

Melihat dampak tersebut, mahasiswa KKN Gelombang 106 Unhas posko Manggala 4, Wilayah 3 Puri Taman Sari, melakukan kegiatan sterilisasi masjid sebelum shalat idul adha 1442, pada Senin, (19/7).
Bertempat di Masjid Al-Alshri, Wilayah Puri Taman Sari, Kota Makassar, kegiatan sterilisasi masjid ini bertujuan untuk meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 pada saat masyarakat melakukan shalat idul adha 1442 di masjid Al-Ashri.

Narasi Proker Sterilisasi Mesjid Al- Ashri Wilayah 3, Puri Taman Sari

Dijelaskan Andi Muhammad Ferdy Virgiawan, sterilisasi masjid merupakan program kerja (Proker) KKN Gelombang 106 Unhas Posko Manggala 4, Wilayah 3 Puri Taman Sari, yang berfokus pada penyemprotan disinfektan dan pembersihan masjid A-Ashri.
“Jadi kegiatan sterilisasi masjid ini dibagi menjadi dua yaitu penyemprotan disinfektan dan pembersihan masjid Al-Ashri berhubung akan dilakukan shalat idul adha 1442, jadi kami mengambil proker ini guna mencegah penularan virus Corona setelah melakukan ibadah,” ujarnya.
Lebih lanjut, mahasiswa jurusan akuntansi ini berharap setelah melakukan sterilisasi masjid, risiko penyebaran Covid-19 dapat berkurang.
“Kami berharap dengan cara ini, risiko penyebaran covid-19 dapat berkurang di daerah puri taman sari dan masjid Al-Ashri sebagai tempat ibadah yang steril untuk masyarakat puri taman sari,” tutupnya.

About The Author

Related Articles

Leave a Comment