Home Berita Disporapar Parepare Gelar Pelatihan Managemen Homestay

Disporapar Parepare Gelar Pelatihan Managemen Homestay

by Administrator

KELASTER.COM, PAREPARE — Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare menggelar Pelatihan managemen Homestay.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 40 peserta, yang terdiri dari Duta Pariwisata dan pengelola homestay, di Hotel Satria Wisata, Kamis, (15/10).

Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan homestay di Parepare sangat perlu dikembangkan untuk mendukung sektor wisata.

“Kami berharap melalui homestay yang bertumbuh akan menjadi salah satu penghasilan baru bagi masyarakat,” katanya.

Dalam pelatihan ini lanjut Hamka, dihadirkan pemateri yang kompeten yang telah sukses mengembangkan bisnis homestay di Kota Makassar.

Para pemateri dari Politeknik Kepariwisataan dan Pengelola Homestay Makassar ini ucap Hamka, akan menjadi pembimbing para peserta untuk menjadikan rumah pribadinya sebagai sumber penghasilan.

“Ini juga untuk menyeimbangkan destinasi wisata dan event-event kepariwisataan yang ada di Parepare, homestay akan menjadi pilihan wisatawan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pelatihan yang dilaksakan selama mulai 15-17 Oktober tersebut, bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun anggaran 2020.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment