Home Berita 4.040 Vaksin Corona Vac Tiba di Parepare

4.040 Vaksin Corona Vac Tiba di Parepare

by Saleh

 

KELASTER.COM,PAREPARE — Ribuan Vaksin Corona Vac Tiba Di Dinas Kesehatan Kota Parepare. 4.040 Vaksin Corona Vac, berserta 4.242 ADS 0,5 (Alat Suntik) tersebut telah diserahkan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat, (29/01/2021).

Vaksin corona vac dijemput sekira pukul 12.00 di Perbatasan yang dikawal oleh SKPD Terkait, juga TNI dan Polri sebelum dipindahkan ke dua box wadah vaksin yang sebelumnya telah disediakan Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Sulsel, dr Nurul Amin R mengatakan pihaknya memang hari ini telah mendisitribusikan vaksin corona vac mulai dari Pangkep, Barru, Parepare dan Pinrang.

“Sekarang di Parepare ada 4.040 vaksin kami distribusiakan, ada empat Kabupaten/Kota yang kami distribusikan, kemarin kami juga sudah mendisitribusikan di Bone, Soppeng, Wajo dan terakhir besok di Selayar,” kata dr Nurul yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel ini.

dr Nurul berpesan agar nakes dari Dinkes bisa mengedukasi masyarakat agar tak termakan hoax terkait dengan vaksin yang sudah diuji klinis oleh para ahli.

“Jangan takut untuk vaksinasi, vaksin ini sudah direkomendasikan oleh para ahli termasuk BPOM, harapan kita stelah semuanya divaksin, sistem kekebalan tubuh meningkat dan sedapat mungkin terlepas dari pandemi covid-19,” jelas dr Nurul.

Sedang Kepala Bidang Pelayanan, Promosi dan SDK Dinas Kesehatan Kota Parepare, Kasna secara singkat mengatakan, setelah perenerimaan vaksin, Dinas Kesehatan masih akan mengadakan rapat internal untuk membahas pencananagan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Parepare.

“Bertahap, kami masih akan mengadakan rapat lagi untuk membahas pendistribusian ke Puskesmas dan rumah sakit yang telah memenuhi persyaratan, termasuk pencananagan dan pelaksanaan,” pungkas Kasna.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment