Home Berita Pemkot Parepare Dukung Implementasi Sertifikat Tanah Elektronik Kementerian ATR

Pemkot Parepare Dukung Implementasi Sertifikat Tanah Elektronik Kementerian ATR

Pemerintah Kota Parepare mendukung implementasi Sertifikat Tanah Elektronik yang diluncurkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI.

by Administrator

KELASTER.COM – Pemerintah Kota Parepare mendukung implementasi Sertifikat Tanah Elektronik yang diluncurkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan RI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir langsung meluncurkan Implementasi dan Penyerahan Sertipikat Elektronik di Makassar pada 28 April 2024. Itu dalam rangkaian kunjungan kerja AHY di Sulawesi Selatan.

Peluncuran implementasi ini dipercayakan pada tiga daerah di Sulawesi Selatan termasuk Kota Parepare.

Karena itu, hadir Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali beserta jajaran terkait Pemkot Parepare dan jajaran Kantor Pertanahan Kota Parepare saat peluncuran.

Pj Wali Kota Akbar Ali mengemukakan, Sertipikat Tanah Elektronik ini bagi masyarakat dapat mengurangi risiko kehilangan, pencurian serta kerusakan.

Selain itu, dapat memperkuat kepastian hukum sehingga menghindarkan konflik dan sengketa tanah.
“Bagi sisi pemerintahan dapat memudahkan pengelolaan data, menghemat biaya transaksi dan meningkatkan kerahasiaan serta keamanan data,” kata Akbar Ali.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian Agraria dan Tata Ruang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. (Adv/**)

Related Articles