Home Berita Anniversary ACC ke-2 Diapresiasi Satlantas Polres Parepare: Tidak Ada Catatan Pelanggaran

Anniversary ACC ke-2 Diapresiasi Satlantas Polres Parepare: Tidak Ada Catatan Pelanggaran

by ilham

KELASTER.COM, PAREPARE – Auto Claser Club (ACC), salah satu Comunitas mobil di Kota Parepare merayakan Anniversary yang ke-2, di warkop Ridho, Jalan Mangga Kota Parepare, Minggu (20/9/2020).

Klub mobil yang lahir dua tahun silam ini, tepatnya pada 1 Mei 2018, memperingati hari jadinya pada September atau diundur empat bulan akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri Kasat Lantas Polres Parepare AKP Sahruna selaku Pembina Comunitas mobil dan motor di Parepare, yang diwakili Kanit Laka Satlantas Polres Parepare, Iptu Sultan Baco.

Dalam sambutannya, Sultan mengapresiasi eksistensi ACC sebagai pelopor keselamatan lalulintas di Parepare. Diusianya yang ke-2, kata dia, ACC sampai saat ini tidak ada catatan pelanggaran dalam berlalu lintas.

“Sampai saat ini ACC tidak ada catatan pelanggaran di kantor (Satlantas), jadi tolong dipertahankan,” ucap Sultan.

Dia berpesan, dalam berkendara bukan hanya mengikuti rambu-rambu lalu lintas, namun juga harus dilengkapi dengan surat-surat, antara lain Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang tidak mati pajak.

“Pesan kami (Satalntas), dalam mengemudikan kendaraan kalau ngantuk istirahat dulu, lengkapi surat-surat, seperti SIM dan STNK Yang tidak mati pajak. Kalau ada kekurangan tolong dilengkapi. Jadilah pelopor keselamatan lalulintas,” pesan Sultan.

Sambutan Ketua ACC dipercayakan kepada Sekretaris Umum ACC, Muhammad Saleh. Dia mengucaplkan terima kasih atas kehadiran para undangan. Brand Auto Claser Club, kata dia, merupakan afiliasi dari class mild.

Saleh mengapresiasi lahirnya ACC sekitar 2 tahun lalu. “ACC ini luar biasa, kita ada dalam satu wadah di club sangat bervariatif, ada dari perusahaan, karyawan swasta, dan pengusaha. Di sini (ACC) persaudaraan terasa lebih kental,” ujar Saleh.

Lebih lanjut, Saleh mengatakan, begitu banyak dinamika, peristiwa peristiwa yang luar biasa di Comunitas ACC.

“Wadah ini untuk saling menjalin silaturahmi. Sampai saat ini sudah 40 an lebih member. Alhamdulillah ACC menjadi suatu mitra bagi satlantas. Semoga tahun depan member kita bisa sampai seratusan,” harap Saleh disambut tepuk tangan dari para undangan yang hadir.

Sejumlah Comunitas hadir dalam penyerahan plakat pada Anniversary ACC, antara lain Comunitas NIPAC (Ninja Pare Community), Comunitas YNCI Chapter Pinrang (Yamaha NMAX Club Indonesia), Comunitas KRIS (Kawasaki Rider Sidrap), Comunitas Speed Monkey, Comunitas Skyline, Comunitas Clear Culture, Comunitas Toyota Agya Club (TAC), Comunitas The Car, Comunitas Animaise, PT. Niaga Nusa Abadi, Kasat Lantas Polres Parepare diwakili Kanit Laka Polres Parepare. (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment