Home Berita Pertamina Tawarkan Tukar Tabung dari 3 Kg Ke 5,5 Kg, Ajak ASN Gunakan Elpiji Non-Subsidi

Pertamina Tawarkan Tukar Tabung dari 3 Kg Ke 5,5 Kg, Ajak ASN Gunakan Elpiji Non-Subsidi

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE – Dinas Perdagangan Parepare bekerjasama dengan Pertamina, menawarkan tukar tambah tabung dari 3 kg ke 5,5 kg.

Penawaran tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kelangkaan tabung Elpiji 3 kg di Kota Parepare.

Kantor Dinas Perdagangan menjadi salah satu tempat penukaran gas elpiji bagi seluruh ASN dari berbagai SKPD sekota Parepare.

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Hj Siti Rahma Amir mengatakan, dengan menukarkan tabung khususnya hari ini, ASN akan mendapatkan diskon potongan harga serta pengantaran gratis berlaku hingga Desember 2020 mendatang.

“Bagi yang menukar satu tabung 3 kg dengan satu tabung 5,5 kg, biaya administrasi isi tabungnya yakni Rp150 ribu. Dan bagi yang menukar dua tabung 3 kg, maka biayanya Rp65 ribu,” jelasnya.

Sejauh ini kata Rahmah, sudah ada sebanyak 42 ASN yang menukarkan tabungnya. Diapun berharap agar seluruh ASN sadar untuk memakai tabung gas sesuai peruntukannya.

“Tabung elpiji 3 kg itu untuk rakyat tidak mampu. Aturan untuk ASN, termasuk Pengusaha menengah keatas juga Peternakan harusnya memakai tabung non subsidi,” katanya.

Rahmah juga menegaskan sanksi bagi Pengusaha menengah keatas yang masih menggunakan tabung Elpiji 3 kg, yakni pencabutan ijin usaha.

“Kami sudah beberapa kali sidak. jika kedepannya masih ada temuan. aturannya, atas ijin pimpinan kami cabut ijin usahanya,”tegasnya.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment