Home Berita Besok, 221 Mahasiswa UMPAR Diwisuda dan Terima Ijazah Langsung

Besok, 221 Mahasiswa UMPAR Diwisuda dan Terima Ijazah Langsung

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE — Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) akan menggelar wisuda ke-31 besok, 15 Juni 2021.

Sebanyak 221 mahasiswa dari 26 program studi yang terdiri dari program Sarjana, Magister dan Doktor, bakal menerima secara langsung Ijazahnya pasca diwisuda.

Rektor UMPAR, Dr HM Nasir S, MPd mengatakan
kebijakan tersebut ditetapkan agar para alumni bisa langsung terserap di lapangan kerja pasca wisuda.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, pada wisuda kali ini, kami ingin supaya alumni menerima langsung ijazahnya, dengan harapan para alumni tidak lagi berlama-lama untuk bisa mempergunakannya dan berkontribusi bagi negara saat memasuki dunia kerja nanti,” jelasnya.

Dia menambahkan pihaknya juga akan mengizinkan satu orang perwakilan orang tua atau keluarga untuk ikut menyaksikan wisuda ke-31 nanti. Hal itu berkenaan dengan Kota Parepare telah memasuki zona hijau di masa pandemi ini.

“Meski di Ijinkan baik wisudawan ataupun perwakilan orang tua atau keluarga mesti tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan munculnya cluster baru Covid-19,” tambahnya.

Dia berharap agar seluruh mahasiswa yang diwisuda besok agar ilmunya dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara dengan tidak terlepas dari pengaplikasian iman dan ilmu.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment