Home Berita Pangerang Rahim: Perkembangan Homestay di Parepare Dukung Pembangunan Pariwisata

Pangerang Rahim: Perkembangan Homestay di Parepare Dukung Pembangunan Pariwisata

by Saleh

KELASTER.COM, PAREPARE –Masyarakat yang hendak berbisnis Homestay, kini sangat didukung oleh Pemerintah Kota Parepare.

Hal itu dilontarkan Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, saat membuka Pelatihan Manajemen Homestay, di Hotel Satria Wisata, Kamis (15/10).

Pangerang mengapresiasi pelatihan yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Menurutnya hal itu sangatlah penting untuk kemajuan kota bidang pariwisata.

“Pelatihan seperti ini merupakan bagian untuk melakukan perbaikan dan penataan kepariwisataan daerah, ini sangat penting,” ucapnya.

Sektor pariwisata kata Pangerang, merupakan salah satu dari tiga pilar penopang visi Kota parepare. Homestay lanjutnya merupakan konsep yang sangat sesuai mendukung pembangunan pariwisata.

“Pelatihan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, kedepannya diharapkan perkembangan homestay lebih terlihat,” harapnya.

Pangerang menambahkan pelatihan tersebut juga bertujuan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperluas kesempatan usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Ini tentunya juga mendorong pembangunan daerah serta memperkenalkan dan mendayagunakan daya tarik pariwisata,” tutupnya.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment