Home Berita Jelang Penilaian Adipura, DLH Kolaborasi SKPD Kerja Bakti di Pasar Lakessi

Jelang Penilaian Adipura, DLH Kolaborasi SKPD Kerja Bakti di Pasar Lakessi

by Saleh

Jelang penilaian Adipura, kolaborasi SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare turun kerja bakti di area Pasar Rakyat Lakessi, Parepare, Sabtu (15/10/2022).

Pembersihan sekaligus penataan kawasan pasar tradisional terbesar di Parepare ini untuk menyambut penilaian Adipura dalam waktu dekat.

SKPD yang terlibat langsung dalam pembersihan pasar ini di antaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Dinas Damkar dan Penyelamatan Parepare, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare, Dinas Perdagangan Parepare, dan SKPD lainnya.

Dalam pembersihan ini, ada lima armada dump truck dan lima armada Grand Max beserta satu alat berat diturunkan. Sasaran pembersihan adalah tumpukan sampah dan drainase yang tersumbat.

“Mulai pukul 07.00 pagi, kami bersama teman-teman petugas kebersihan turun membersihkan Pasar Lakessi. Kami berusaha dengan sekuat tenaga melakukan pembersihan Pasar Lakessi bersama dinas terkait karena Pasar Lakessi salah satu yang menjadi titik pantau penilaian Adipura,” kata Budi Rusdi, Kepala Dinas DLH. (adv)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment