Home Berita Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan Sabet Penghargaan Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat di Parepare

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan Sabet Penghargaan Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat di Parepare

by Saleh

MAKASSAR,- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menerima penghargaan sebagai penggerak pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pasca pandemi di Parepare.

Penghargaan itu diterima istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini pada perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Myko, Kota Makassar, Sabtu, (28/7/2023).

Erna didampingi Sekretaris TP PKK Parepare, Wahyuni Chalik dan sejumlah Kepala SKPD yang juga merupakan Pengurus PKK Kota Parepare, seperti Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari, Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM), Adriani Idrus.

Selain penghargaan itu, PKK Kota Parepare di bawah kepemimpinan ERAT, akronim Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini juga menerima penggaraan atas lomba-lomba yang ditorehkan para Pengurusnya.

“Di samping saya ada ibu Naomi yang mendapatkan penghargaan kader PKK inspiratif, dan ada juga beberapa penghargaan, serta lomba yang kita menangkan pada HKG PKK Provinsi Sulsel,” tutur Erna sapaan karib dia.

Sebanyak 2 piagam penghargaan dan memenangkan 2 lomba yang berbeda kategori pada HKG PKK Provinsi Sulsel. Kegiatan itu bertema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Diketahui, Parepare menerima penghargaan yakni penggerak pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Parepare yang diberikan kepada Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Kader Inspiratif yang diberikan kepada Naomi Sampeangin.

Sebagai bentuk apresiasi, Erna Rasyid Taufan memberikan hadiah khusus kepada Naomi Sampeangin yang telah berhasil menyabet penghargaan sebagai kader inspiratif.

Dari pantauan awak media, Erna memberikan uang tunai sebesar Rp 1 juta ksebagai tanda terimakasih atas pengabdiannya selama menjadi kader sehingga mendapat penghargaan secara nasional sebagai 7 kader perempuan inspiratif.

Selain penghargaan itu, TP PKK Kota Parepare juga meraih juara harapan 3 pada lomba Hatinya PKK dengan Kategori program Gelari Pelangi dan Ketua TP PKK Kelurahan Labukkang masuk dalam 10 besar dari 3.400 Desa/Kelurahan di tingkat Provinsi Sulsel kategori perempuan penggerak. (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment