Home Berita Pangeran Rahim Terima Tim Verifikasi Kampung KB Lomba Tingkat Nasional

Pangeran Rahim Terima Tim Verifikasi Kampung KB Lomba Tingkat Nasional

by Saleh

KELASTER.COM  – Tim verifikasi lapangan lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat nasional tahun 2023 melakukan peninjauan di Watang Bacukiki, Rabu 10 Mei 2023

Kunjungan tim verifikasi lapangan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, yang didampingi Kepala BKBBN Halwatiah, beberapa SKPD terkait, BUMN, Camat Bacukiki, dan Lurah Watang Bacukiki.

Pangerang Rahim mengatakan, Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Dengan program kampung KB ini, lanjut Pangerang Rahim, kualitas masyarakat khususnya di Kelurahan Watang Bacukiki semakin meningkat. Sehingga, program pemerintah bisa berjalan baik dan berakhir pada peningkatan kualitas masyarakat.

“Program kampung KB ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota Parepare dan menjadi daya ungkit terhadap pencapaian kepala daerah utamanya pada misi pertama, yaitu mengembangkan infrastruktur daerah dalam mendukung industri jasa di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan dan kepariwisataan,” jelas Pangerang Rahim.

Menurut Pangerang Rahim, kegiatan Kampung KB di Kelurahan Watang Bacukiki ini diikuti oleh lintas program dan sektoral, sehingga mampu mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada di wilayah kelurahan saat ini.

“Keluarga berkualitas mampu meningkatkan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan serta kesehatan keluarga melalui beberapa kegiatan yang diselenggarakan bersama kelompok,” ungkapnya.(**)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment