Home Berita Taufan Pawe, melepas kegiatan gerak jalan sehat

Taufan Pawe, melepas kegiatan gerak jalan sehat

by Saleh

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memeriahkan Milad ke-24 Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR)

Kegiatan itu dilaksanakan di Rujab Walikota, yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD, dan peserta jalan sehat, Rabu 10 Mei 2023.

Kesempatan itu, Taufan Pawe mengingatkan terkait beberapa hal yang menjadi kesibukan masing-masing dengan tugas-tugas rutin yang banyak menuntut konsentrasi, keseriusan dan kesungguhan.

Energi banyak terserap untuk membangun karsa, karya dan citra positif pada institusi tempat bekerja. Karena kesibukan itu, terkadang sampai melupakan kebutuhan jasmani, meski sekedar untuk olah raga santai, demi kelangsungan tugas-tugas di lingkungan masing-masing.

“Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Motto ini sangat populer bagi kita. Meskipun, tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat, tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat,” katanya.

Menurut Taufan Pawe, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya menjaga jiwa. Hanya dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, maka dapat menjalankan tugas dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan.

“Saya mengajak Saudara-Saudara sekalian untuk sejenak melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Melalui gerak jalan sehat ini, kiranya dapat semakin memperkuat pula silaturahim di antara kita, sehingga terwujud kebersamaan,” tandasnya. (**)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment