Rabu, Juli 28, 2021
Beranda Pemerintahan Pemkot Parepare Serahkan Insentif RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas Melalui Virtual

Pemkot Parepare Serahkan Insentif RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas Melalui Virtual

 

KELASTER.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menyerahkan insentif Ketua RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Imam Masjid dan Imam Kelurahan se-Kota Parepare, yang digelar melalui Virtual di setiap Kelurahan dan Kecamatan, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe (TP), dari ruang rapat Wali Kota, didampingi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sejumlah pejabat Pemkot Parepare.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk para Camat, Lurah, Ketua RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas serta Imam Masjid dan Kelurahan, untuk sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Kami ajak kepada semua stakeholder untuk bahu-membahu dalam mewujudkan Parepare bebas dari Covid-19. Peran kita semua dibutuhkan dalam hal melakukan edukasi kepada masyarakat, dan juga bagaimana berperan untuk membantu pemerintah agar pandemi ini bisa segera kita atasi bersama,” urainya.

Taufan mengungkapkan, data 75 pasien terpapar covid-19 di Kota Parepare merupakan jumlah yang tidak sedikit dari luasan wilayah Kota Parepare.

“Kalau kita lihat data, ada 75 warga kita yang terpapar atau terkonfirmasi virus corona di Parepare, dengan jumlah tersebut sebenarnya bukan jumlah yang sedikit dari luasan kota kita yang ada saat ini, maka dibutuhkan kesadaran kita agar tidak ada lagi warga kita yang terpapar virus tersebut,” ungkapnya.

Namun demikian, kata Taufan, dari 75 pasien yang terkonfirmasi virus corona, 45 diantaranya dinyatakan telah sembuh, sementara 23 lainnya mengikuti wisata covid-19 di Kota Parepare, dan 2 pasien di rujuk.

“Saat ini sendiri RSUD Andi Makkasau masih merawat 4 pasien, sementara RS Sumantri merawat 1 pasien, dan alhamdulillah sampai saat ini belum ada pasien kita yang meninggal. Semoga semua pasien kita bisa diatasi dengan baik sehingga bisa sehat dan kembali bergabung dengan keluarga,” terangnya.

Taufan juga mengajak kepada para Ketua RT /RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Imam Masjid dan Imam Kelurahan, untuk menjadi contoh dan suri tauladan ditengah masyarakatnya.

“Jangan sampai kita justru menjadi pemicu warga kita tidak patuh terhadap protokol kesehatan, maka dibutuhkan jiwa suri tauladan bagi kita semua, bahkan kita minta setiap meninggalkan rumah tetap gunakan masker serta pelindung lainnya,” tandasnya. (ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Komisi 3 DPRD Parepare, kita akan teruskan ke pemerintah kota Hasil RDP dengan warga Pasar Senggol

KELASTER.COM,PAREPARE - Kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir di Indonesia termasuk Kota Parepare yang sampai saat ini masih dirasakan disemua sektor. Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat...

KKN UNHAS MANGGALA 4 GEL. 106 “PENYULUHAN MENYIKAT GIGI YANG BAIK DAN BENAR DI TPA BORONG, KECAMATAN MANGGALA

KELASTER.COM,MAKASSAR - Kuliah kerja nyata Universitas Hasanuddin gel. 106 wilayah manggala melakukan edukasi terkait cara menyikat gigi yang baik dan benar. Edukasi ini dilakukan di...

mahasiswa KKN Unhas Gel-106 posko Manggala 4 lakukan sterilasisasi masjid Al Ashri Antang

KELASTER.COM,MAKASSAR - Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia yang dimulai pada awal tahun 2020, memiliki dampak yang signifikan salah satunya pada sektor keagamaan. Melihat...

Siap-Siap Keputusan Perpanjangan PPKM di Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE -- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Parepare dikabarkan bakal diperpanjang. Hal tersebut dikatakan Staff Pengelola Data Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Protokol...

ODGJ yang Berkeliaran di Lasiming Diamankan Petugas

KELASTER.COM, PAREPARE -- Petugas Satpol PP Parepare kembali mengamankan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Dalam pengamanan tersebut, bersama Dinas Sosial Kota Parepare, Petugas keamanan menindaklanjuti...

List Komentar