Senin, Juni 14, 2021
Beranda Berita Pemprov dan PT KIMA Dukung Percepatan Pembangunan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare

Pemprov dan PT KIMA Dukung Percepatan Pembangunan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare

KELASTER.COM, MAKASSAR — Jajaran Pemerintah Kota Parepare hadir di Kota Makassar, menindaklanjuti undangan dari Kepala Bappelitbangda Provinsi Sulsel tentang fasilitasi akselerasi percepatan pembangunan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS) oleh PT KIMA (Kawasan Industri Makassar), Jumat, 7 Mei 2021.

Ini juga merupakan tindak lanjut kunjungan Direktur PT KIMA dengan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) ke Parepare beberapa waktu lalu.

Pemprov Sulsel memfasilitasi agar pihak Pemkot Parepare dan PT KIMA dapat membicarakan dan mendiskusikan proses percepatan pembangunan KIPAS, dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat PT KIMA, Makassar, Jumat, 7 Mei 2021.

Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad yang ditugaskan khusus Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe memimpin tim dalam pertemuan dengan Pemprov Sulsel dan PT KIMA itu.

Bersama Sekda Iwan Asaad di antaranya Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setdako, Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Perdagangan, dan Kabag Perekonomian dan SDA Setdako Parepare.

Tim diterima oleh Direktur PT KIMA beserta para direksi dan staf teknis, yang buka oleh Asisten II Pemprov Sulsel.

Dalam pertemuan itu terungkap, Pemprov Sulsel dan PT KIMA Mendukung percepatan pembangunan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya dengan fungsi utama pergudangan.

Karena itu, Pemprov akan menindak lanjuti secara teknis melalui Tim Bappelitbangda Sulsel dan Tim PT KIMA dengan tim percepatan pembangunan KIPAS, terkait persiapan lahan, konsep pengelolaannya, dan perizinannya.

Iwan Asaad mengemukakan, kawasan pergudangan di Parepare ini, akan menjadi prioritas Pemkot dalam mendukung pembangunan pusat pusat ekonomi baru.
“Termasuk menata Kota Parepare yang lebih baik, lebih rapih dan tidak semrawut. Sehingga ke depannya sudah tidak ada lagi gudang yang beroperasi di dalam kota,” ungkap Iwan Asaad. (rls/dil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Sosialisasi Perda SPPD, Rudi Najamuddin Ajak Masyarakat Proaktif Lewat Musrenbang dan Reses

KELASTER.COM, PAREPARE -- Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare, Rudi Nadjamuddin mengajak masyarakat untuk proaktif, dalam sistem perencanaan pembangunan daerah. Hal itu dikatakannya saat melakukan...

Besok, 221 Mahasiswa UMPAR Diwisuda dan Terima Ijazah Langsung

KELASTER.COM, PAREPARE -- Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) akan menggelar wisuda ke-31 besok, 15 Juni 2021. Sebanyak 221 mahasiswa dari 26 program studi yang terdiri dari...

Arkeologi FIB Unhas melakukan ekskavasi penyelematan Benteng Somba Opu

KELASTER.COM,MAKASSAR - Dep. Arkeologi FIB UH bekerja sama dengan BPCB Sulselbar, Balar Sulselbar, dan Dirjen Kebudayaan, melakukan ekskavasi penyelamatan Benteng Somba Opu selama 21...

Fakultas Teknik Unhas Sukses Selenggarakan MOC Untuk Kedua Kalinya

KELASTER.COM, - Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sukses menyelenggarakan Millenial Online Competition (MOC) tahun 2021. Penutupan kegiatan ini berlangsung pada Rabu (09/06) di Gedung Center...

Startup Mahasiswa Unhas Lolos Pendanaan Kemendikbud Ristek, Satu-satunya dari Indonesia Timur

KELASTER.COM,MAKASSAR -Program startup mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin berhasil lolos bantuan pendanaan program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa)...

List Komentar