Home Berita PJU Parepare Respon Cepat Aduan Warga

PJU Parepare Respon Cepat Aduan Warga

by ilham

KELASTER.COM, PAREPARE – Di tengah pembatasan kerja ASN akibat pandemi Covid-19, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare melalui UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU), terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Kepala UPTD PJU Kota Parepare Burhanuddin, saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020).

Dia mengungkapkan, sesuai instruksi Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, pelayanan maksimal untuk tatanan kota dan masyarakat terus diefektifkan agar tetap menikmati program yang pro kepada masyarakat.

Dia menjelaskan, pihaknya setiap malam bekerja hingga larut malam untuk melayani aduan masyarakat terkait lampu jalan maupun lampu lingkungan yang rusak.

“Kerusakan biasanya diakibatkan kondisi cuaca seperti angin kencang, dahan pohon, atau kondisi lainnya. Makanya tim kami (PJU) terus bekerja setiap malam dan mereka biasa menangani sampai puluhan lampu jalan atau lampu lingkungan yang rusak,” jelasnya.

Burhanuddin menambahkan, seluruh aduan yang diterima langsung direspon cepat dengan melakukan survey di lapangan.

“Setelah aduan masyarakat disurvey, kita lakukan persiapan untuk perbaikan di lokasi sesuai urutan data aduan yang kami terima,” terangnya.

Fadli, salah seorang warga kompleks perumahan Griya Arhy Mandiri, mengapresiasi kinerja PJU Parepare yang merespon cepat aduan kerusakan lampu jalan yang baru saja dilaporkan.

“Beberapa hari lalu saya laporkan di pelayanan pengaduan PJU, petugasnya pun merespon cepat dan langsung melakukan survey, berselang sehari lampu jalan sudah diperbaiki dan menyala kembali,” urainya. (*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment