Home Berita Peserta Berikan Tanggapan Untuk Kegiatan ICP Unhas Hari Terkahir

Peserta Berikan Tanggapan Untuk Kegiatan ICP Unhas Hari Terkahir

by Saleh

*Peserta Berikan Tanggapan Untuk Kegiatan ICP Unhas Hari Terkahir

Penyelenggaraan International Culture Program (ICP) Universitas Hasanuddin ditutup dengan mendengarkan tanggapan para peserta dari 22 negara yang mengikuti kegiatan. Kegiatan penutupan berlangsung pukul 09.00 Wita secara virtual melalui aplikasi Zoom meeting, Senin (12/10).

Untuk hari terakhir kegiatan dipandu oleh Muh. Ashry Sallatu. Dosen Ilmu Hubungan Internasional FISIP Unhas ini memberikan beberapa pertanyaan kepada peserta mengenai hal-hal yang mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan.

Khaleed Umar, salah satu peserta ICP yang berasal dari Nigeria memberikan tanggapannya tentang kegiatan tersebut. Menurutnya, ICP merupakan program yang sangat menarik dalam memperkenalkan budaya indonesia yang beranekaragam.

“Program ini berdampak besar pada saya, meskipun dilakukan secara virtual, tapi saya merasa ada di Indonesia. Ilmu dan pengalaman tentang Indonesia khususnya Makassar dan Unhas ini akan saya ceritakan kepada teman-teman yang lain. Suatu hari nanti saya akan ke Indonesia,” kata Khaleed.

Peserta ICP lainnya yang berasal dari Colombia yakni Angela Escamilla juga memberikan tanggapan serupa. Menurutnya, program ini memberikan pandangan luas tentang budaya dari negara lain yang indah. Meskipun dilakukan secara virtual, namun informasi dan ilmu pengetahuan yang diberikan dapat diterima dengan baik.

“Program ini membuat saya mengenal secara langsung dengan budaya Indonesia yang kaya. Saya merasa selalu ingin mempelajari lebih jauh lagi,” ungkap Angela.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengumumkan pemenang pada setiap quiz yang dibuat oleh panitia penyelenggara selama kegiatan berlangsung. Kegiatan berakhir lancar hingga pukul 10.30 Wita.(*/mir/Ilo)

 

Ishaq Rahman, AMIPR

About The Author

Related Articles

Leave a Comment