Senin, Oktober 18, 2021
Beranda Pariwisata TAMAN WISATA PUNCAK BILA, DESTINASI WISATA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN.

TAMAN WISATA PUNCAK BILA, DESTINASI WISATA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN.

KELASTER.COM SIDRAP .Tidak diragukan lagi kalau Taman Wisata Puncak Bila terpilih menjadi Destinasi Wisata Terbaik Sulawesi Selatan pada tahun 2018. Hal tersebut merupakan prestasi tersendiri bagi Taman Wisata yang terletak di Desa Bila Riase Kec. Dua Pitue Kab. Sidenreng Rappang (Sidrap) ini.

Dengan luas area wisata sekitar 50 Ha, Taman Wisata Puncak Bila menjelma menjadi tempat berlibur yang sangat komplit bagi warga Kab. Sidrap khususnya dan Sulawesi Selatan pada umum nya, sehingga tidak lengkap rasa nya jika berkunjung ke Kab. Sidarap tanpa singgah ke tempat ini.

Dengan panorama asli perbukitan pedesaan membuat pengunjung dapat menikmati segarnya udara tanpa polusi.

Taman Wisata Puncak Bila mulai beroperasi sebagai destiansi wisata sekitar 8 tahun yang lalu, awalnya hanya beberapa fasilitas yang disiapkan seperti kolam renang, water boom, kolam pemancingan, dan beberapa fasilitas untuk anak-anak saja. Namun seiring berjalannya waktu pengelola semakin memanjakan pengunjung dengan beberapa fasilitas tambahan lainnya.

Berikut ini adalah wahana dan Fasilitas yang bisa dinikamati di Taman Wisata Puncak Bila :

~ Flying Fox

Bagi pengunjung yang ingin memacu andrenalin di udara dengan bergelanntungan pada kawat besi sepanjang sekitar 200 meter, maka  wahana flying fox ini sangat cocok untuk dicoba. Pengunjung bisa menikmati bagaimana rasanya meluncur di udara dengan ketinggian sekitar 10 meter dan melewati hamparan danau buatan dalam area wisata.

~ Water Boom

Wahana ini menjadi salah satu yang terpavorit dalam area wisata ini, apalagi bagi pengunjung kategori anak-anak. Pengunjung bisa bermain air dan seluncuran sepuasnya dalam satu wadah kolam yang cukup bersih dan nyaman.

~ Sirkuit Motor Cross

Bagi pengunjung yang suka menikmati wahana extrim, Wahana Moror Cross bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan kontur alam perbukitan sirkuit ini sangat cocok dan menjadi wahana yang menantang bagi para pengunjung. Wahana ini tentunya tidak akan dijumpai di tempat lain, sehingga ini menjadi salah satu ciri khas yang otentik dan sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke tempat ini. Selain Sirkuit Motor Cross untuk orang dewasa telah disediakan juga sirkuit mini dengan motor 3 roda untuk anak-anak.

Selain wahana tersebut di atas, pengunjung dapat menikmati fasilitas lainnya yang telah disiapkan pengelola seperti areal outbond, danau, perkemahan, persawahan, perkebunan dan peternakan.

Kawasan wisata ini sekarang banyak juga dimanfaatkan oleh berbagai instansi, baik pemerintahan maupun swasta untuk kegiatan mereka seperti acara gathering staf dan karyawan. Hal ini sangat ditunjang oleh fasilitas yang telah disiapkan seperti villa, aula, mushallah, mini market dan area parker yang luas.

Satu hal yang tidak ketinggalan, bagi kaum remaja dan milenial tempat ini merupakan spot yang sangat pas untuk berselfi ria dan instagramable. (*/msl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Mahasiswa Prodi Psikologi Unhas Raih Best Paper di Temu Ilmiah Nasional

Mahasiswa Progran Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin berhasil meraih prestasi membanggakan. Lidya Fitri Ramadhani B, mahasiswa angkatan 2016 meraih Best Paper dalam Temu...

Legislator Nasdem Asmawati: Warga Boleh Tolak Pembangunan Menara Telekomunikasi Dekat Permukiman

KELASTER.COM, PAREPARE -- Penolakan pembangunan menara telekomunikasi karena berdampak bisa dilakukan oleh warga. Hal itu tertuang dalam Peraturan Perundang-undangan (Perda) Nomor 2 Tahun 2015,...

Bidang Kemahasiswaan Unhas Laksanakan Evaluasi Kegiatan Kemahasiswaan dan Alumni

Kelaster-Makassar, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin laksanakan evaluasi kegiatan kemahasiswaan dan Alumni, sabtu (2/10/2021) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin melaksanakan Evaluasi kegiatan kemahasiswaan...

Parepare Raih Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Kategori Utama

KELASTER.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe resmi menerima piala penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama, pada Senin 27 September...

Kepala Bappeda Sampaikan Pesan Walikota Parepare Lewat Zikir dan Tausiyah

KELASTER.COM, PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare tetap mengintensifkan kegiatan religius di masa pandemi Covid-19. Melalui kegiatan Zikir dan Tausiyah di masjid-masjid setiap Kamis malam,...

List Komentar