Tekan Covid-19, KKN Unhas Sterilisasi Masjid di Sulbar

0
603

KELASTER.COM, POLMAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Gelombang 104 Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berlokasi di Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Kegiatan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan berlangsung di tiga masjid, yakni Masjid Agung Syuhada dan Masjid Syaiful Islam yang terletak di kelurahan Pekkabata Kabupaten Polman serta Masjid Nurul Ikhlas di Kelurahan Madatte.

Dosen Pengampu KKN (DPK) untuk lokasi Sulbar, Prof. Muhammad Yusuf menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan menyusul perayaan Idul Adha.

“Mahasiswa dan masyarakat bekerja sama melakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kami berharap agar masyarakat setempat tetap melaksanakan protokol kesehatan ketika hendak ke masjid supaya angka kasus Covid-19 dapat diminimalisir,” jelas Prof Yusuf usai dikonfirmasi, Minggu (9/8/2020).

Kegiatan penyemprotan, kata dia, berlangsung pada 3-4 Agustus 2020 lalu, atau beberapa hari setelah hari raya kurban.

Program kerja ini mendapat respon yang baik dari pemerintah dan masyarakat. Melalui penyemprotan disinfektan diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 pada sarana peribadatan maupun fasilitas umum lainnya.

Sebelumnya, mahasiswa KKN Unhas Gelombang 104 di lokasi ini memprogramkan kegiatan disinfektan tempat umum sebagai salah satu program kerja kelompok. (ilo)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here