Home Berita Tingkatkan Kualitas Air, Dinas PUPR Parepare Pasang Pipa Distribusi di Delapan Lokasi

Tingkatkan Kualitas Air, Dinas PUPR Parepare Pasang Pipa Distribusi di Delapan Lokasi

by Administrator

KELASTER.COM, PAREPARE — Terwujudnya peningkatan kualitas dan kuantitas air secara berkesinambungan di Parepare kini sudah didepan mata.

Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare sedang melakukan pemasangan pipa distribusi air di delapan lokasi.

Plt. Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Kota Parepare, H Suhandi mengatakan, sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM terkait dengan kebutuhan jaringan distribusi air yang belum terkoneksi dengan bagus.

“Sehingga berdasarkan data yang kami himpun dari PDAM kami melakukan penambahan jaringan distribusi air bersih,” katanya, Senin, (5/10).

Hal itu kata Suhandi, dilakukan untuk menjaga kualitas dan kuantitas serta kontiniutas distribusi air bersih di kota Parepare.

“Ketika selesai pemasangan, maka dari segi kualitas, air lebih bersih dan sehat, kemudian tetap ada sesuai kebutuhan masyarakat, juga harus berkesinambungan, dan itu yang harus kita jaga,” jelas Suhandi.

Menurutnya, pihaknya sudah merampungkan beberapa pemasangan pipa distribusi air bersih yang sudah dinikmati sebagian masyarakat.

Sementara beberapa lainnya masih dalam proses pemasangan. Meski dilaksanakan tahun ini, proyek bersumber APBD 2020 senilai Rp1 Milliar ini, menargetkan pengerjaan selesai pada tahun 2020 ini.

“Pengerjaan pemasangan pipa distribusi air bersih ini sementara berproses kami rampungkan secepatnya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”harapnya.

Adapun kedelapan lokasi tersebut, yakni, di Kompleks Pondok Bahagia, Pesantren Al Munawwarah Minrulange, Stadion Gelora Mandiri, Belakang bengkel resmi Daihatsu Lumpue, Jalan Gelora Mandiri Lompoe, Allakalukue, Jalan Syamsul Bahri, dan di Lanyer.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment