Home Berita Ibu Konsulat Jenderal RI Minta Kenakan Baju Etnik Rancangan Erna Rasyid

Ibu Konsulat Jenderal RI Minta Kenakan Baju Etnik Rancangan Erna Rasyid

by Saleh

KELASTER.COM, TURKI — Fashion show baju etnik islami karya desainer nasional, Erna Rasyid Taufan, berhasil memukau pengunjung 7th world Halal Summit.

Setelah karya-karyanya tampil dalam event yang digelar di Istanbul Conggres Center Turki yang dibuka oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan itu, satu persatu pecinta fashion menyatakan tertarik dengan baju batik khas parepare dan sulawesi selatan itu.

Salah satunya, Istri Konsulat Jenderal (Konjen) RI, Novianti As’ari. Dia mengaku tertarik dengan desain baju Etnik Islami yang dibuat Erna, selain produk asli Indonesia, karyanya juga berbeda dari baju etnik lainnya di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Koordinator Delegasi Indonesia, Irfan pada Jumat, (26/11/2021).

“Pihak Konsulat Jenderal RI menghubungi kami dan mengatakan bahwa Ibu Konjen tertarik untuk mengenakan desain buatan Indonesia khususnya bercorak karya Ibu Erna,” ucap Irfan.

Menurut Irfan, lebih detailnya ibu konjen menyukai baju kerang-kerangan tersebut karena unik, etnik, dan estetik.

“Kami diminta mengantarkan sendiri dan Desainer Erna Rasyid akan mengenakan pakaian rancangannya kepada Ibu Konjen,” katanya.

Desainer Nasional, Erna Rasyid Taufan memaparkan baju rancangan terbaru yang ditampilkan yakni busana bertema batik khas Parepare. Juga ada balutan batik yang rancangannya dikombinasi dengan ciri khas masyarakat pesisir, yakni limbah kerang-kerangan.

“Bahan selain batik motif khas Parepare juga dicampur dengan bahan tenun Tana Toraja,” tutup Erna yang juga istri Walikota Parepare, HM Taufan Pawe ini.(dil/*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment