Home Berita Disdag Parepare Relokasi 284 Pedagang Terdampak Penggusuran ke Pasar Baru

Disdag Parepare Relokasi 284 Pedagang Terdampak Penggusuran ke Pasar Baru

by ilham

KELASTER.COM, PAREPARE – Ratusan pedagang Pasar Lakessi Kota Parepare melakukan registrasi untuk direlokasi usai pembangunan pasar baru.

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare menyediakan sebanyak 284 los. Masing-masing 110 los untuk pedagang pangan basah, dan 176 los untuk pedagang pangan kering, di bangunan pasar baru Lakessi, Senin (12/10/2020).

Plt Kadis Perdagangan, Hasan Ginca menjelaskan, relokasi ini dilakukan untuk Pedagang yang sebelumnya terdampak penggusuran akibat pembangunan pasar baru.

“Kami sementara mengundi untuk tempat masing-masing pelapak, Setelah semuanya registrasi, pasar ini sudah bisa difungsikan,” katanya.

Menurutnya, relokasi yang dilakukan pada bangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan RI dan Dana APBD Kota Parepare ini, agar penataan pasar bisa jauh lebih bagus.

Hasan menambahkan, seluruh pedagang yang terdampak dipastikan mendapatkan los. Namun jika masih ada pedagang yang perlu untuk dipindahkan, kedepannya dilakukan pada 2021 mendatang.

“Tidak bisa dipungkiri, ada beberapa pedagang yang tidak bisa tercover karena memang kapasitas los yang terbatas, Insya Allah tahun 2021 akan kita cover semua,” janjinya. (dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment